Camilan Tradisional yang Bikin Ketagihan, Misro Gula Merah Tanpa Kelapa Parut

0
Ilustrasi Misro

NARASITODAY.COM Di tengah kesibukan harian jangan lupa untuk membuat cemilan, banyak orang mencari camilan yang lezat dan mudah dibuat di rumah. Salah satu opsi yang populer adalah misro gula merah tanpa kelapa parut, camilan tradisional yang berasal dari Jawa Barat dan telah menjadi favorit banyak orang. Misro ini terdiri dari singkong parut yang dibentuk menjadi bola-bola kecil dan diisi dengan gula merah yang manis legitt.

Banyak juga orang-orang sudah mencoba membuat Msro Gula Merah”Bola-bola singkong atau misro isi gula merah ini mudah sekali dibuat dan rasanya termasuk unik serta enak,” kata seorang pecinta kuliner local.

Baca Juga :  4 Alasan Mengapa Tabebuya Harus Ada di Setiap Taman: Manfaat Kesehatan yang Menakjubkan

“Camilan manis ini terbuat dari singkong yang diparut dan diisi dengan gula merah.” Hidangan ini kerap disajikan sebagai camilan yang cocok dinikmati dengan secangkir kopi pahit atau teh hangat.

Berikut adalah resep misro gula merah tanpa kelapa parut yang enak, manis, dan praktis:

Baca Juga :  Fudgy Brownie: Cara Mudah Membuat Brownies yang Empuk dan Manis

Bahan-Bahan:

  • Singkong: 500 gram
  • Gula Merah: 250 gram
  • Garam: 1/2 sendok teh
  • Minyak Goreng: Secukupnya

Langkah-Langkah Membuat:

  1. Kupas dan Cuci Singkong: Kupas dan cuci bersih singkong. Parut halus, buang sumbu di tengahnya. Campurkan dengan garam, aduk rata.
  2. Tambahkan Tepung Tapioka (Optional): Tambahkan 1-2 sendok makan tepung tapioka jika parutan singkong terlalu basah atau lembek sehingga susah dibentuk, atau bisa juga sedikit diperas agar tidak terlalu basah.
  3. Sisir Gula Merah: Sisir halus gula merah untuk isian.
  4. Bentuk Adonan Singkong: Ambil adonan singkong parut secukupnya, bulatkan lalu buat cekungan di tengah. Beri isian gula merah lalu tutup, bulatkan lagi.
  5. Goreng Hingga Matang: Panaskan minyak goreng secukupnya. Goreng hingga matang kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Baca Juga :  Pemkab Bogor Apresiasi Event Big Fight 2024 Berjalan Sukses di Kabupaten Bogor  

Misro ini adalah salah satu solusi cemilan jika kamu ingin membuat camilan tradisional di rumah dengan bahan yang sedikit. ***