Kunjungan Kerja Pj. Bupati Bogor Fokus Sukseskan Tiga Misi Utama Untuk Kabupaten Bogor

0
Kunjungan Kerja Pj. Bupati Bogor Fokus Sukseskan Tiga Misi Utama Untuk Kabupaten Bogor

NARASITODAY.COM Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri lakukan kunjungan kerja ke dua wilayah Ciomas dan Tamansari dalam rangka melakukan tiga misi utama yakni strategi percepatan penurunan angka stunting, suksesi Pilkada damai di Kabupaten Bogor, juga optimalisasi mitigasi dan penanganan bencana di Kabupaten Bogor, yang berlangsung pada Rabu (23/10/24).

“Melalui kegiatan ini, penting sekali membina dan berbaur dengan masyarakat sebab tiga hal tersebut yakni intervensi percepatan stunting, suksesi Pilkada juga mitigasi dan penanganan bencana dapat berhasil tercapai dan terlaksana dengan sinergi antara pemerintah, masyarakat dan seluruh pihak, pelibatan seluruh unsur sangat diperlukan,” bebernya.

Baca Juga :  Mengapa Paula Verhoeven Memilih untuk Tidak Membongkar Aib, Berbeda dengan Baim Wong

Ia menjelaskan, melalui kunjungan kerja hari ini pihaknya tidak hanya dapat mengenali wilayah kecamatan di Kabupaten Bogor juga dapat mengenal potensi yang dimiliki masing-masing kecamatan.

“Hasil kunjungan kerja hari ini, dapat terlihat potensi yang dimiliki salah satunya Kecamatan Tamansari, saya melihat potensi wisata di taman saya ini luar biasa. Ada curug, ada pemandian juga, ada glamping juga, mungkin bisa menjadi alternatif wisata selain puncak yang ada di Kabupaten Bogor,” jelasnya

Baca Juga :  Truk Pengangkut Bata Hebel Nyungsep ke Parit di Pamijahan

Kemudian, Camat Tamansari Yudi Hartono menyampaikan, beberapa potensi dan dimiliki wilayah Kecamatan Tamansari bisa menjadi daerah destinasi wisata alternatif Cisarua Puncak. Karena Tamansari memiliki karakteristik yang tidak jauh berbeda dengan panorama alam dan bisa menjadi alternatif wisata Cisarua Puncak.

“Selain memiliki panorama alam yang juga indah, Tamansari juga memiliki wisata religi juga sebagai pusat kuliner. Kehadiran Pj. Bupati Bogor di wilayah Tamansari tentunya suatu kehormatan bagi kami,” ungkapnya.

Baca Juga :  Yayasan Al Azhar Care Indonesia Menggelar Qurban dan Akikah di Desa Galuga

Di tempat yang sama, Camat Ciomas Tirta Juwarta menyatakan, kehadiran Pj. Bupati Bogor di wilayah Kecamatan Ciomas tentunya memberikan semangat baru bagi masyarakat Ciomas untuk bersama-sama mendorong tercapainya target-target yang ditentukan Pemerintah Kabupaten Bogor. Baik stunting, penyelenggaraan Pilkada damai juga penanganan bencana.

“Kami bersama warga masyarakat sangat antusias, momentum ini bisa menjalin tali silaturahmi antara masyarakat dengan Pj. Bupati Bogor,” imbuhnya. (*/ Alysa Damaris)