Khawatiran Bahrain Tidak Berdaya, FIFA Tidak akan Merubah Venue Lawan Timnas Indonesia

0
Ilustrasi Khawatiran Bahrain Tidak Berdaya, FIFA Tidak akan Merubah Venue Lawan Timnas Indonesia

NARASITODAY.COM Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah menolak permintaan dari Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) untuk memindahkan venue pertandingan antara Timnas Indonesia dan Bahrain. Keputusan ini diumumkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, yang menegaskan bahwa FIFA tidak akan mengubah lokasi pertandingan yang telah ditetapkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Bahrain sebelumnya mengajukan permintaan resmi kepada AFC dan FIFA untuk memindahkan venue pertandingan karena khawatir dengan ancaman-ancaman yang dilontarkan netizen Indonesia pasca pertandingan di Stadion Nasional Rifa pada Oktober lalu. Namun, PSSI dan FIFA tetap yakin bahwa Jakarta adalah tempat yang aman untuk menggelar event internasional seperti ini.

Baca Juga :  Mengapa 8 Negara Memilih untuk Tidak Melawan Timnas Malaysia? Ini Alasannya

“Bagi kami tidak mungkin perpindahan venue itu terjadi,” kata Yunus Nusi. “Indonesia telah sukses menggelar event-event skala nasional, seperti Piala Dunia U-17 tahun 2023 dan menjamu juara Piala Dunia 2022 Argentina. Kami sudah teruji.”

Baca Juga :  Rudy Susmanto Datangi Stadion Mini Cibinong Untuk Lihat Latihan Perdana Persikabo

Keputusan FIFA ini juga didukung oleh catatan prestasi Indonesia dalam menjaga sportivitas internasional. Bahkan, Timnas Indonesia bertanding di Irak meski situasi politik negara tersebut kurang stabil, tapi tim masih tetap bermain dengan sportivitas tinggi.

“Bahrain pun harus siap dan terima apabila harus bermain di Indonesia,” tambah Yunus Nusi. “Sepak bola itu menjunjung sportivitas dan fairplay.

Baca Juga :  Mengenal Lebih Dekat Rumah Harapan Genre Besutan Angginun Juwita : Untuk Mewujudkan Bogor Cerdas dan Membangun

turnamen antar negara antara Timnas Indonesia dan Bahrain tetap akan berlanjut dengan venue yang sama, Istora Senayan Jakarta, tanpa gangguan dari permintaan pihak luar. Semoga acara olahraga ini dapat berjalan lancar dan menyuguhkan tontonan yang seru bagi pecinta sepak bola dunia.***