Bakal Dijadikan Kampung Budaya, Cabup Rudy Susmanto Sowan ke Kasepuhan Cimande

0

NARASITODAY.COM – Calon Bupati (Cabup) Bogor nomor urut 1, Rudy Susmanto bersilaturahmi dengan sejumlah Kasepuhan di Kampung Tarikolot, Desa Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Minggu (27/10/24).

Politisi partai Gerindra itu diterima langsung oleh tokoh Cimande yakni KH. Sajeli, Ki Ucup, Ki Enceng, Kang Encis, Kang Oban, H. Agus dan Ki Darma.

Pertemuan Wasekjen DPP partai Gerindra bersama sejumlah Tokoh Kasepuhan Cimande itu pun berjalan hangat dan penuh pelajaran bagi Rudy Susmanto.

Banyak yang dibicarakan dalam pertemuan itu mulai dari potensi desa, pengobatan patah tulang, pencak silat hingga agenda tahunan.

Baca Juga :  Lebih dari Sekadar Hiasan, Ini 5 Manfaat Kesehatan Daun Suji yang Perlu Diketahui

Tokoh Cimande Syis Wahyudi mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran calon Bupati Bogor.

“Alhamdulillah setelah beliau jadi apa yang menjadi aspirasi dari para kasepuhan nantinya dapat direalisasikan,” ujarnya kepada media.

Pria yang kerap disapa kang Encis ini juga mendoakan dan mendukung Rudy Susmanto pada pemilihan Calon Bupati Bogor pada Pilkada 2024 mendatang.

“Insyaallah karena hasil kesepakatan tadi berbicara dengan Kasepuhan, doa yang paling utama untuk supaya calon Bupati nomor satu bisa meraih nasib dan takdir nya di kabupaten Bogor,” ucapnya.

Baca Juga :  Inilah Program Peningkatan Insentif Linmas Calon Bupati Bogor Jaro Ade

“Karena kang Rudy sudah datang kesini dan menyatakan sikap nya dan beliau datang kesini juga pengen di aku sebagai anak apa salahnya bagi muhibbin yang ada di kabupaten Bogor untuk mendukung Rudy dan Jaro Ade,” bebernya.

Sementara itu, Cabup Bogor Rudy Susmanto mengatakan, ada beberapa amanah dari Presiden Prabowo Subianto yang berharap Cimande mulai dari tahun 2025 mendatang harus terbangun menjadi kampung budaya yang terintegrasi dengan modernisasi.

Baca Juga :  Pancake Teflon Lembut: Resep yang Mudah dan Menggugah Selera

“Contohnya pada saat kita bicara pengobatan tradisional perkampungan, kami minta ada posko, tapi ada alatnya, itu bisa menjadi kolaborasi, bukan hanya prestasi nasional, dunia pun melihat,” jelasnya.

Rudy menyebut dirinya tak bisa mengumbar janji terlalu banyak. Kendati begitu dirinya memastikan di tahun 2025 apa yang menjadi aspirasi dari kasepuhan Cimande dapat direalisasikan.

“Saya mohon doa dan dukungannya dari para kasepuhan mudah-mudahan bisa dapat amanah dari masyarakat Kabupaten Bogor,” pungkasnya.***