PSSI Berikan Penjelasan Mengenai Permainan Timnas Australia U-17 di Laga Melawan Indonesia

0
Ilustrasi PSSI Berikan Penjelasan Mengenai Permainan Timnas Australia U-17 di Laga Melawan Indonesia

NARASITODAY.COM PSSI telah angkat bicara mengenai strategi permainan Timnas Australia U-17 yang terlihat hanya melakukan passing-passing sejak menit ke-60 saat menghadapi Timnas Indonesia U-17. Dalam pertandingan yang berlangsung sengit tersebut, PSSI menilai bahwa pendekatan Australia yang lebih mengutamakan penguasaan bola dan pengalihan permainan mencerminkan filosofi mereka dalam mengembangkan permainan.

Ia menilai Australia takut kalah dari Timnas Indonesia U-17 yang bermain lepas di awal laga. Menurutnya, Australia U-17 memilih mencari aman dengan hasil imbang dalam laga pamungkas fase grup tersebut.

Baca Juga :  Pakar Hukum Yusril : Sengketa Pilpres bisa Dibawa ke MK

“Kan tadi serangan balik kita hampir semua menghasilkan gol. Sejak awal pertandingan strategi pelatih Nova Arianto adalah defend to counter,” lanjut Arya.

Baik Timnas Australia U-17 dan Timnas Indonesia U-17 masuk ke lapangan dengan optimisme tinggi, Sebab, tim yang menang akan lolos ke Piala Asia U-17 2025 sebagai juara Grup G.

Baca Juga :  Satpol-PP Kabupaten Bogor Razia Miras di Limusnunggal Cileungsi, Ratusan Botol Miras Disita

Namun pada menit ke-60, jalannya pertandingan berubah karena Australia U-17 hanya passing-passing saja tanpa ada keinginan menekan Timnas Indonesia U-17. Sementara itu, di sisi lain Timnas Indonesia U-17 hanya menunggu di area pertahanan mereka.

Menurut pernyataan resmi PSSI, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengamati bahwa Timnas Australia U-17 berusaha untuk mengontrol tempo permainan dengan melakukan passing-passing pendek dan menjaga penguasaan bola.

Baca Juga :  Warga Gunung Picung Pamijahan Keluhkan Pertanian dan Ketenagakerjaan, Jaro Ade - Rudy Susmanto Akan Tuntaskan 

Setelah melalui 90 menit pertandingan, skor sama kuat 0-0. Australia U-17 dan Timnas Indonesia U-17 berhak lolos ke Piala Asia U-17 2025 sebagai juara dan runner-up Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.***