Azwar Anas Minta Pusat Segerakan DOB Bobar

0
Azwar Anas Minta Pusat Segerakan DOB Bobar.

NARASITODAY.COM – Anggota DPRD dari Dapil IV Kabupaten Bogor , Azwar Anas mendukung adanya demo mendesak Presiden Jokowi mencabut Moratorium secara parsial untuk daerah otonom baru dan Bogor Barat di mekar kan.

“Pemekaran Bobar suatu keharusan dan kebutuhan yang mendesak. Dengan jumlah wilayah mencapai 14 Kecamatan , sudah sepantasnya Bogor Barat di mekar kan oleh pemerintah pusat,” ujar Azwar saat orasi di atas mobil aksi damai menuntut DOB Bogor Barat di depan pintu dua Kampus’ IPB Dramaga, Kecamatan Dramaga.

Pemekaran Bogor Barat ditangguhkan dan perjuangan sudah 25 tahun. Hal tersebut dikarenakan adanya moratorium secara parsial untuk Daerah Otonom Baru (DOB).

Baca Juga :  Komplotan Begal di Gunung Putri Pepet dan Acungi Celurit ke-Korbannya

Dampaknya, impian masyarakat Bogor Barat untuk mekar jadi tertunda. Padahal,
banyak alasan dilakukan DOB Bobar. Diantaranya , wilayah ini sudah sangat luas dan potensinya sangat besar, termasuk jumlah penduduknya.

Selain itu, dalam rangka efektivitas penyelenggara pemerintahan dan peningkatan kesehatan masyarakat maupun percepatan pelayanan.

Untuk itu, Presiden Jokowi harus mencabut Moratorium DOB tersebut agar DOB Bobar bisa terwujud.

“Bagi masyarakat Bogor Barat dengan jumlah 14 Kecamatan, pemekaran itu bukan menjadi keinginan tetapi sudah kebutuhan. Saya sebagai anggota Dewan bakal terus mendorong agar
Moratorium di cabut dan DOB Bobar bisa terealisasikan,” ujar Azwar Anas mantan Ketua PK KNPI Kecamatan Cibungbulang .

Baca Juga :  Pasangan Cabup Bogor Rudy Susmanto & Ade Ruhandi Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto

Azwar Anas turut memberi apresiasi adanya aksi damai menuntut DOB Bobar yang dilakukan mahasiswa, aktivis, Ormas, tokoh masyarakat dan semua elemen yang sudah konsisten terus mengawal terealisasinya DOB Bobar.

Pemerintah pusat seharusnya bisa bijaksana dan berpikir jernih soal DOB Bogor Barat.

Baca Juga :  Gelar Safari Ramadan, Solusi Bangun Indonesia Pabrik Narogong Bagikan Santunan untuk Sahabat Difabel dan Anak Yatim

Apalagi, Bogor Barat dengan jumlah penduduk 5,7 juta jiwa dan masuk wilayah terpadat se Indonesia sudah seharusnya di Mekarkan oleh Pemerintah Pusat.

Dengan segalah hormat, ia meminta agar pemerintah pusat bisa memprioritaskan dan dapat merespon aspirasi masyarakat Kabupaten Bogor.

“Pada hakikatnya, keinginan DOB Bogor Barat ingin diwujudkan untuk mensejahterakan rakyat, mengentaskan kemiskinan, mengembangkan potensi wilayah, meningkatkan sumberdaya manusia, memperkuat infrastuktur, menciptakan birokrasi yang kuat. Itu yang merupakan sederet poin yang perlu menjadi perhatian khusus Pemerintah Pusat agar seger mewujudkan DOB Bobar,”tukasnya .