Fun Bike, Senam Formasi Kemerdekaan, dan Pameran UMKM Semarakan HUT RI Tingkat Kabupaten Bogor

0
Fun Bike, Senam Formasi Kemerdekaan, dan Pameran UMKM Semarakan HUT RI Tingkat Kabupaten Bogor

NARASITODAY.COM – Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bogor begitu luar biasa, diantaranya adalah kegiatan Fun Bike dan Senam Formasi Kemerdekaan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bogor. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, stakeholder, dan  masyarakat berbaur, babarengan, akur dan makmur. 

Kegiatan hari ini dimulai pada Sabtu (10/8) hingga Ahad (11/8). Di hari Sabtu terdapat kegiatan Fun Bike, Senam Formasi Kemerdekaan, pameran UMKM, dan panggung hiburan untuk masyarakat. Sementara pada Ahad akan ada Kirab Bendera Merah Putih, pemecahan rekor ngaliwet Museum Rekor Indonesia (MURI), serta pameran UMKM, dan panggung hiburan untuk masyarakat. 

Hadir Kapolres Bogor, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, perwakilan Forkopimda, Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, perwakilan Danlanud ATS, dan unsur masyarakat Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Ledakan di Pabrik Pengolahan Logam Bogor, Diduga Korsleting Listrik, Kerugian Capai Ratusan Juta

Pj.Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan, kegiatan hari ini dalam rangka semarak hari kemerdekaan ke-79 Indonesia di Kabupaten Bogor. Kita menyelenggarakan Fun Bike, Senam Formasi Kemerdekaan, dan dirangkaikan dengan pameran UMKM se-Kabupaten Bogor. 

“Harapannya melalui kegiatan semarak kemerdekaan ini adalah kita memperkuat silaturahmi, sinergi, dan kolaborasi, karena pada kegiatan ini  kita bertemu dengan semua unsur elemen yang ada di Kabupaten Bogor. Hari ini semua elemen di Kabupaten Bogor berbaur, yakni babarengan, akur, untuk mencapai kemakmuran,” ungkap Asmawa.  

Asmawa melanjutkan, sementara untuk pameran UMKM diikuti oleh para pelaku UMKM baik tingkat kecamatan maupun yang ada di kabupaten, baik binaan dari Diskop UKM, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, dan perangkat daerah lainnya. Dan hari ini kita lihat sendiri baik itu produk makanan maupun kerajinan lainnya sudah benar-benar naik kelas sebagaimana yang sudah pernah kita deklarasikan.

Baca Juga :  Warga Desa Malasari Terpaksa Gendong Pasien Akibat Jalan Rusak dan Truk Mogok

“Kita ingin menunjukan bahwa UMKM di Kabupaten Bogor itu sudah naik kelas, sudah bukan pada level bawah lagi, tapi sudah bisa diekspor ke negara manapun karena memang kualitasnya sangat bagus,” tandas Asmawa

Ia menambahkan, produknya berkualitas, mau bahan makanan atau kerajinan industri lainnya sangat bagus, dan pamerannya berlangsung dua hari. Besok adalah puncak acaranya, akan ada kirab bendera merah putih yang juga dirangkaikan kegiatan lainnya.

Baca Juga :  Jumat Curhat Polres Bogor: Warga Keluhkan Kemacetan dan Geng Motor di Dramaga

“Besok juga akan ada pemecahan rekor Muri, yakni terkait dengan sajian nasi liwet 17.000 porsi di Stadion Pakansari. Kegiatan ini juga dalam rangka memperkuat nilai kebersamaan dan mengangkat nilai kearifan lokal yang ada di Kabupaten Bogor,” ujar Asmawa Tosepu.

Selanjutnya, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati, mengatakan, hari ini Kadin Kabupaten Bogor mendukung kegiatan Pemkab Bogor dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

“Semangat hari ini adalah semangat kolaborasi, di mana anak bangsa semua berkontribusi untuk merayakan HUT kemerdekaan RI. Tujuannya adalah bagaimana kegiatan ini, bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Sintha Dec Checawati.***