Jaro Ade Sambangi Ulama Ciseeng, Mohon Restu untuk Pilkada Kabupaten Bogor

0

NARASITODAY.COM – Sebagai bagian dari ikhtiar jelang Pilkada Kabupaten Bogor 2024, calon wakil bupati Bogor Ade Ruhandi, atau yang akrab disapa Jaro Ade, mengunjungi kediaman dua ulama terkemuka di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor. Pada Jumat (4/10/2024).

Jaro Ade menyempatkan diri bertemu KH. Endang Muhidin, pimpinan Pondok Pesantren Hudatul Falah, serta KH. Ahmad Inayatullah dari Pondok Pesantren Al Inayah di Desa Putatnutug.

Dalam kunjungannya, Jaro Ade menegaskan pentingnya silaturahmi dengan para ulama sebagai bentuk penghormatan sekaligus upaya mendapatkan doa restu.

“Sebagai murid, tentu saya yang harus berkunjung ke guru. Saya berharap ikhtiar saya bersama Pak Rudy Susmanto diridhoi oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Baca Juga :  Puncak Ngahiji: Rebo Wekasan, Tradisi Unik Sedekah Ketupat di Bogor!

Seperti yang diketahui, pasangan Rudy Susmanto dan Jaro Ade merupakan kandidat nomor urut 1 dalam Pilkada serentak tahun ini.

Indonesia, termasuk Kabupaten Bogor, kini tengah memasuki fase krusial dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

Dalam momen seperti ini, Jaro Ade menilai peran ulama dan kiai sangat penting dalam menjaga stabilitas dan kedamaian di tengah masyarakat.

“Kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari peran besar para ulama, kiai, dan santri. Demikian juga saat kita mengisi kemerdekaan ini, apalagi di masa pesta demokrasi. Kita harus meminta doa restu agar Pilkada Kabupaten Bogor berlangsung kondusif,” jelasnya.

Baca Juga :  KNPI Kab Bogor Bantu Wujudkan Impian Rumah Baru Anak Yatim

Selain bersilaturahmi, Jaro Ade dan rombongan juga menyempatkan diri meninjau rumah produksi milik Pondok Pesantren Hudatul Falah.

Dalam kunjungannya, Jaro Ade melihat langsung proses produksi bordir kerudung, mukena, serta kebutuhan sekolah lainnya yang dikelola oleh pesantren tersebut.

Ia menekankan pentingnya dukungan pemerintah terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) seperti ini.

“UMKM seperti ini harus menjadi perhatian pemerintah. Selain meningkatkan perekonomian, usaha seperti ini juga membantu mengurangi pengangguran dengan mempekerjakan warga sekitar,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekelompok Anak Sedang Mancing di Sungai Kranji Bukannya Dapat Ikan Malah Temukan Mayat Mengambang!! 

Di akhir kunjungannya, Jaro Ade juga menyempatkan diri berziarah ke makam KH. Tabrowi, pendiri Pondok Pesantren Al Inayah, Putatnutug.

Langkah ini menjadi salah satu bentuk penghormatan terhadap para pendahulu yang turut membangun pondasi keilmuan dan keberagamaan di wilayah tersebut.

Dengan silaturahmi yang erat bersama para ulama dan dukungan terhadap pengembangan UMKM, Jaro Ade berharap pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bogor 2024 dapat berjalan lancar dan damai.***