Ketua Forum Mahasiswa Bogor Ajak Mahasiswa Berperan dalam Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

0
Ketua Forum Mahasiswa Bogor Ajak Mahasiswa Berperan dalam Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

NARASITODAY.COMKetua Forum Mahasiswa Bogor Muhammad Alfadly Ridwan yang baru terpilih, mengajak seluruh mahasiswa di Kabupaten Bogor untuk berperan aktif dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam pidatonya usai terpilih, Alfadly menekankan bahwa ketimpangan ekonomi masih menjadi tantangan serius yang perlu segera diatasi.

“Potensi ekonomi Kabupaten Bogor sangat besar, tetapi manfaatnya belum dirasakan merata oleh seluruh warga. Masih banyak masyarakat yang bergantung pada pekerjaan informal dengan penghasilan yang tidak menentu,” ujarnya. pada Selasa (22/10/2024).

Baca Juga :  SDN Parakanmuncang 01 Gelar Peringatan Maulid Nabi dengan Sentuhan Dongeng Edukasi

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), Kabupaten Bogor memiliki Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang tinggi. Namun, laporan tersebut juga menunjukkan adanya ketimpangan signifikan antara wilayah perkotaan dan pedesaan.

Kawasan seperti Cibinong menikmati pertumbuhan ekonomi yang pesat, sementara banyak wilayah pedesaan masih kesulitan mendapatkan akses ekonomi yang setara.

Baca Juga :  Pencurian Besi Gorong-Gorong di Ciomas, Dua Pelajar SMA Diduga Terlibat

Alfadly menekankan pentingnya peran mahasiswa dalam mengatasi persoalan ketimpangan ini.

Ia berharap para mahasiswa dapat menjadi penggerak perubahan dan membantu membangun kesadaran kolektif mengenai masalah yang dihadapi masyarakat.

Seruan ini diharapkan bisa memicu gerakan nyata dari kalangan mahasiswa untuk terlibat dalam inisiatif-inisiatif sosial yang berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat, terutama di daerah-daerah yang masih tertinggal.

Baca Juga :  Warganet Khawatirkan Kondisi Rumah Tangga Via Vallen Setelah Unggah Kalimat Galau

Mahasiswa harus menjadi motor penggerak perubahan. Kita harus bekerja sama dengan semua elemen masyarakat untuk menciptakan kesejahteraan yang lebih merata di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.(Fmb/and)