KHBG Bogor Barat Gelar Silahturahmi Sesama Pecinta Hewan di Alun Alun Leuwiliang

0
Sejumlah anak anak di Alun-alun Leuwiliang memegang ular

NARASITODAY.COM- Komunitas Hewan Bogor (KHBG) Regional Bogor Barat melakukan silaturahmi sesama pecinta hewan di alun-alun Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Minggu (24/03/2024).

Pecinta hewan yang didominasi oleh para remaja ini memperkenalkan jenis-jenis hewan yang mereka rawat mulai dari yang umum sampai yang langka.

Menariknya, mereka memberikan edukasi kepada masyarakat umum di sekitar alun-alun Leuwiliang, khususnya kepada anak-anak yang suka dengan hewan bagaimana cara merawatnya dengan baik.

Baca Juga :  Harga Sembako Disejumlah Pasar Tohaga Kabupaten Bogor Terbilang Masih Tinggi 

Ketua KHGB Ipung menjelaskan, dalam komunitas ini semua hewan reptil, unggas dan mamalia. Untuk masuk di komunitas tidak ada persyaratan khusus yang terpenting satu hobi.

“Saat ini semua hewan yang kita pelihara tidak dilindungi, jadi aman serta semua hewan di komunitas kita dirawat dari kecil sehingga sudah jinak dan memudahkan kita untuk bersosialisasi dengan warga sekaligus juga jadi ajang silaturahmi sesama anggota komunitas,” jelasnya.

Baca Juga :  Pencuri Pagar Besi di Tempat Wisata Berhasil Ditangkap Polisi 

Ada puluhan anggota yang sudah tergabung dalam komunitas ini yang semuanya berasal dari kabupaten Bogor wilayah Barat. Setiap minggunya komunitas ini melakukan pertemuan di alun-alun Leuwiliang.

Selain itu, kata dia pihaknya juga aktif dalam kegiatan pelestarian, seperti penanaman pohon dan membersihkan lingkungan.

Baca Juga :  Bacabup Bogor Jaro Ade Sudah Kantongi 10 Nama Untuk Wakil di Pilkada Nanti

Ini menunjukkan komitmen mereka untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan memastikan bahwa hewan bisa hidup dengan baik di habitatnya.

Secara keseluruhan, kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh KHGB tidak hanya mengenalkan warga kepada berbagai jenis hewan tetapi juga mempromosikan kesadaran dan tanggung jawab sosial.

Mereka mengajarkan bahwa setiap hewan memiliki hak untuk hidup dan kita sebagai manusia harus menghargai dan melindungi mereka.***