Pemdes Cihud Minta Data Penerima Bapang Diverifikasi Ulang

0

NARASITODAY.COM- Pemerintah Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea meminta kepada pemerintah agar melakukan verifikasi data penerima bantuan pangan (Bapang) Nasional . Sebab, data tersebut tidak akurat dikarenakan tidak tepat sasaran.

Sekretaris Desa Cihideung Udik, Gunawan Setiawan mengungkap Desa Cihideung Udik mendapatkan Data nominatif (Danon) penerima bantuan pangan dari kantor Pos sebanyak 1.089 KPM.

Baca Juga :  Menghadirkan Sensasi Baru di Rumah: Donat Mochi yang Lezat dan Chewy

Persoalan yang terjadi, data penerima bantuan banyak yang tidak tepat sasaran . Artinya, KPM yang mendapat bantuan beras seberat 10 kilogram kebanyakan kondisi ekonominya layak. Padahal, masih banyak masyarakat yang kondisi ekonominya tidak layak tidak mendapatkan bantuan pangan.

“Kita meminta data penerima bantuan pangan beras 10 kilogram di verifikasi ulang. Jangan sampai orang yang kondisi ekonomi layak mendapatkan bantuan sehingga terjadi kecemburuan di masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Bantuan Pangan 10 Kilogram Beras di Terima Ribuan KPM Desa Pasir Eurih

Gunawan mengungkap selama ini pemerintah desa kebingungan akan data penerima bantuan pangan dari mana. Sebab, data tersebut tidak akurat.

Padahal , Data yang akurat yakni dari Desa, seharusnya penerima bantuan pangan disesuaikan dengan data dari desa.

Baca Juga :  Pria di Parung Panjang Ngamuk-ngamuk di Tengah Malam, Polisi Turun Tangan

“Total penerimaan bantuan pangan ada 1089 KPM yang tersebar di 48 RT dan 15 RW. Untuk teknis pengambilan beras yakni KPM membawa bawa Danon, fotonya copy KK dan KTP asli,” tukasnya.***