Puncak HJB, Kecamatan Dramaga Gelar Lomba Pakai Adat dan Tasyakuran

0

NARASITODAY.COM- Berbagai macam kegiatan dilakukan oleh Pemerintahan Kecamatan Dramaga untuk memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke – 542 tahun 2024.

Di puncak acara yakni digelar lomba pakai Adat Nusantara dan dilanjutkan tasyakur atau syukuran bareng dengan Kepala Desa se Kecamatan Dramaga.

Camat Dramaga, Atep S Sumaryo mengungkap kegiatan Hari Jadi Bogor ke 542 sudah menjadi suatu kebiasaan dan keharusan yang di laksanakan setiap tahunnya sebagai warga Bogor. Dimana, Bogor terus berkembang dari masa ke masa menjadi lebih baik untuk mencapai Kabupaten terbaik.

Semarak HJB di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor

Sesuai dengan tema kali ini HJB ke 542 yakni Babarengan , Akur , Makmur. Ini juga yang diharapkan oleh masyarakat Kecamatan Dramaga .

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Ketua DPRD Rudy Susmanto Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Sesuai dengan arahan PJ Bupati Bogor, berbagai rangkaian kegiatan di laksanakan Pemerintah Kecamatan Dramaga dalam memeriahkan HJB.

Diantaranya lomba hapalan Al Qur’an , karnaval paud, Lomba busana tingkat Paud yang oleh peserta didik paud dan TK se Kecamatan Dramaga.

Lalu, lomba pidato dan cerdas cermat tingkat kecamatan yang diikuti oleh Kader PKK tingkat Desa. Sekaligus Upacara Hari Lahir Pancasila .

“Puncak perayaan HJB ke 542, diisi kegiatan Lomba Pakai Adat Nusantara. lalu di lanjutkan tasyakur HJB dan perpajakan masa jabatan Kepala Desa yang diikuti oleh Forkopimcam,” ujarnya.

Baca Juga :  Ribuan Orang Akan Bekumpul di Sukajaya, Masa Keemasan Golkar Bakal Terulang

Atep menambah untuk juri penilaian lomba pakaian adat Nusantara dari K3S Kecamatan Dramaga, Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Dramaga dan Pengawasan Himpaudi .

Selain kegiatan perlombaan digelar juga tasyakur HJB dan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa. Setelah itu, besoknya dilanjutkan dengan gotong royong bersih-bersih di sepanjang Jalan Lingkar Dramaga (JLD) yang diikuti oleh semua kepala Desa, UPT DLH, dan Forkopimcam

“Saya berharap di HJB ke 542 masyarakat Dramaga semakin Babarengan , Akur dan Makmur sesuai dengan tema HJB tahun Ini,” ungkapnya

Baca Juga :  Disela Bulan Ramadhan, IJTI Jabar Gelar Acara Jurnalis Nyantri di Ponpes Sukamiskin Bandung

 

Sementara itu, Panitia HJB Kecamatan Dramaga, Lilis S Sumaryo mengungkap peringatan HJB ke 542 yang digelar Kecamatan Dramaga mendapatkan respon yang positif . Terbukti banyak masyarakat yang ikuti berpartisipasi saat acara lomba pakaian adat Nusantara.

Lomba busana adat Nusantara di ikuti Dari mulai 10 Desa se Kecamatan Dramaga, UPT Pajak Wilayah Ciomas, UMKM, IPSM, anggota Linmas dan Himpaudi.

“Penilaian lomba berdasarkan kekompakan, yel-yel , kelengkapan atribut. Untuk juara lomba pakaian adat bakal di umum saat perayaan HUT Ke RI Ke 79 nanti,” tukasnya. (ads)