Akibat Hujan Deras, Jembatan Penghubung Desa di Kelurahan Padasuka Roboh

0

NARASITODAY.COM – Akibat hujan deras, Jembatan penghubung desa antara Kelurahan Padasuka dan Desa Ciomas Rahayu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. roboh.

Robohnya jembatan yang berlokasi di Taman Pagelaran batas desa tersebut terjadi. pada, Kamis 13 Juni 2024, sekitar pukul 18.00 wib. Akibatnya aktivitas warga untuk menyebrang lumpuh.

“Kita mendapatkan laporan dari ketua RW setempat, jembatan penghubung dua desa di Kelurahan Padasuka ambruk akibat sungai kali meluap karena hujan deras dan angin kencang,” kata Kapolsek Ciomas Kompol Iwan Wahyudi.

Baca Juga :  Petani Curhat ke Calon Bupati Bogor Jaro Ade Soal Mahalnya Harga Pupuk

Kata dia, pihak Kepolisian Polsek Ciomas langsung mendatangi lokasi. dan mengevakuasi serta pemantauan lanjutkan yang dikwatirkan akan ada longsor susulan.

“Kita sudah berkordinasi dengan semua pihak instansi yang terkait untuk lakukan evakuasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Digerebek Warga, Kontrakan di Leuweungkolot jadi Tempat Prostitusi Online

Sementara, staf Kelurahan Padasuka Ade membenarkan, bahwa jembatan penghubung perbatasan desa tersebut roboh dan menimbulkan kerugian puluhan juta rupiah.

“Alhamdulillah tidak ada korban, hanya menimbulkan kerugian saja. Jembatan dengan Panjang 4 meter dan lebar 1 meter ini roboh akibat hujan deras,” katanya, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga :  All Out, Ketum PSI Dukung Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor 2024

Kata dia, sementara ini jembatan tidak bisa dilalui oleh anak sekolah maupun masyarakat. Kendati demikian pihaknya membangunkan jembatan untuk sementara.

“Saat evakuasi dibantu pihak kepolisian dan dari Koramil serat yang lainnya, kita akan bangun untuk jembatan sementara,” pungkasnya.***