Rudy Susmanto Tegaskan Kabupaten Bogor Harus Miliki Transportasi Publik

0
RUDY
FOTO : IST

NARASITODAY.COM Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menyampaikan gagasan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor soal sistem transportasi publik untuk melayani masyarakat.

Menurut Rudy bahwa Kabupaten Bogor harus memiliki transportasi publik yang memadai sebagai peningkatan pelayanan untuk dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Bogor.

Menurut Rudy Susmanto, Pemerintah Kabupaten Bogor sudah seharusnya mewujudkan transportasi publik yang mumpuni mengingat daerahnya memiliki wilayah yang sangat luas.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Masyarakat Waspada Bencana Alam, Jangan Ragu Melapor

“Betapa luasnya wilayah Kabupaten Bogor ini, maka dengan adanya transportasi yang baik, maka warga bisa semakin terbantu dalam beraktivitas,” ujar Rudy, Senin (24/6/2024).

Politisi Gerindra itu menegaskan moda transportasi yang baik bisa memudahkan mobilisasi warga. Terlebih, jika transportasi umum tersebut bisa menjangkau wilayah pelosok.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Pemkab Bogor Beri Solusi Pedagang Pasar Ciampea

Masih kata orang nomor satu di Parlemen Bumi Tegar Beriman itu, dengan tersedianya transportasi publik yang baik, maka harapannya roda perekonomian di Kabupaten Bogor bisa lebih cepat berputar.

Mengenai regulasi, kata dia lagi, akan disesuaikan dengan kondisi masyarakat. Ia mengaku akan mengedepankan kepentingan mobilitas masyarakat.

Dirinya berharap tarif transportasi publik tersebut menyesuaikan dengan kemampuan masyarakat, dengan cara memberlakukan subsidi untuk membantu meringankan tarif.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Akan Bahas LKPj Bupati Bogor Tahun 2023 Usai Libur Lebaran

Dijelaskan Rudy juga menyoroti akses jalan sebagai penunjang transportasi publik juga harus didukung secara optimal.

“Kebijakan yang tepat sasaran, bisa memberi dampak yang baik. Salah satunya apabila transportasi publik bagi warga terpenuhi dan harganya terjangkau,” pungkasnya. ***