Truk Tronton Rem Blong Tabrak Rumah Warga di Parungpanjang

0

NARASITODAY.COM – Pada Sabtu malam, 20 Juli 2024, sekitar pukul 22.40 WIB, sebuah truk tronton mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Mohammad Toha, Kampung Sukamanah, Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor.

Truk tersebut diduga mengalami rem blong dan menabrak rumah warga serta beberapa fasilitas umum di lokasi kejadian.

Kapolsek Parungpanjang, Kompol Suharto, membenarkan peristiwa tersebut. “Betul telah terjadi laka lantas tunggal kendaraan truk tronton No Pol B 9316 NU, menabrak bangunan tembok rumah warga, tiang listrik, dan tiang Telkom,” ujarnya pada Minggu, 21 Juli 2024.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Ajak Gibran Nikmati Kota Bandung Sembari Menunggangi Motor

Kronologis Kejadian

Menurut keterangan yang diberikan oleh Kompol Suharto, truk tronton yang dikemudikan oleh Andi Supandi (39), warga Sukabumi, melaju dari arah Cigudeg menuju Tangerang. Saat melintas di TKP, Kampung Sukamanah, rem truk tersebut tidak berfungsi dengan baik, sehingga kendaraan itu menabrak bangunan tembok milik warga, tiang listrik, dan tiang Telkom, hingga truk terguling.

“Pengemudi mendapatkan pertolongan pertama di Puskesmas Parungpanjang,” lanjut Suharto.

Baca Juga :  Gandeng Golkar dan PKS, Kang AW : Siap Lawan Kotak Kosong

Penanganan dan Kondisi Lalu Lintas

Kejadian tersebut langsung ditangani oleh Unit Lantas Polsek Parungpanjang dan dilimpahkan ke Unit Gakkum Polres Bogor untuk penyelidikan lebih lanjut.

Meskipun kecelakaan ini menyebabkan kerusakan yang signifikan, arus lalu lintas di kedua arah, baik dari Tangerang menuju Cigudeg maupun sebaliknya, tetap bisa dilintasi.

“Hasil pemeriksaan pihak kepolisian di lokasi, tidak ada korban jiwa dalam laka lantas tersebut,” ungkap Kompol Suharto.

Baca Juga :  KANNI Kabupaten Bogor: Terkait Informasi Publik Sejumlah Pemdes di Bumi Tegar Beriman Belum Terbuka

Identitas dan Kondisi Korban

Kompol Suharto juga menyampaikan identitas pengemudi truk, Andi Supandi, yang mengalami luka di bagian perut dan kaki sebelah kanan. Selain itu, seorang warga yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah Neng Maratus (50).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, meski kerusakan pada bangunan dan fasilitas umum cukup parah.

Polisi masih melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti rem blong pada truk tronton tersebut.***