Pemdes Cibentang Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Hasil Celengan Warga

0

NARASITODAY.COM – Pemerintah Desa Cibentang, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat kurang mampu dengan menyantuni ratusan anak yatim dan dhuafa. Acara santunan tersebut diadakan di halaman SDN Cibentang 02 pada Minggu, 21 Juli 2024.

Ketua Pengurus Yatim/Yatim Piatu Desa Cibentang, H. Gio Sumardi, menyatakan bahwa tahun ini ada ratusan anak yatim dan dhuafa yang menerima bantuan.

Baca Juga :  Festival Budaya Seren Taun Masyarakat Leuwiliang : Melestarikan Tradisi dan Mempererat Persaudaraan

“Ada 95 anak yatim dan 225 dhuafa yang tersebar di 31 Rukun Tetangga (RT) dan 7 Rukun Warga (RW),” ujar H. Gio Sumardi pada Senin, 22 Juli 2024.

Menurut H. Gio, dana yang disalurkan kepada anak yatim dan dhuafa tersebut berasal dari celengan warga dan para donatur yang dikumpulkan selama satu tahun.

“Anggarannya dari hasil celengan warga sekitar dan para donatur. Celengan itu kita sebar di 7 RW, dan Alhamdulillah terkumpul lebih dari 185 juta selama setahun,” katanya.

Baca Juga :  Musholla Ambruk di Sukamakmur Ciomas, Warga Lansia Alami Luka Berat

H. Gio menambahkan bahwa setiap tahun ada peningkatan, baik dari jumlah anak yang menerima santunan maupun anggarannya.

“Kegiatan ini rutin kita adakan setiap tahun, dan insya Allah ke depannya para janda (lansia) juga akan mendapatkan bantuan,” tambahnya.

Baca Juga :  MTQ Ciseeng 2024: Mewujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur'an

Sementara itu, Kepala Desa Cibentang, Hasanudin, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga desa Cibentang serta para donatur yang telah berpartisipasi dan menyisihkan hartanya untuk anak yatim.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat sekitar dan para donatur yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan santunan yatim ini. Mudah-mudahan ke depannya kita bisa lebih banyak lagi menyantuni anak yatim,” pungkasnya.***