Pemdes Cibitung Tengah dan BPBD Bergerak Cepat Mencari Anak Hilang

0

NARASITODAY.COM – Warga Kampung Cibitung, Rt.07, Rw.02, Desa Cibitung Tengah, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, digemparkan dengan berita hilangnya seorang anak.

Keyra Yasmina Al-Muttaqin, bocah 4 tahun putri pasangan Irwan Mutaqin dan Eva Tri Novianti, dilaporkan hilang sejak Sabtu, 20 Juli 2024, sekitar pukul 11.00 WIB.

Keyra hilang saat hendak bermain di rumah saudaranya yang berlokasi tak jauh dari rumahnya.

Irwan, ayah Keyra, mengatakan bahwa mereka menyadari kehilangan putri mereka setelah Eva, ibu Keyra, menghubungi saudaranya untuk menanyakan keberadaan Keyra.

Setelah mengetahui bahwa Keyra tidak ada di rumah saudaranya, Eva dan Irwan segera mencari putri mereka dan melapor kepada RT setempat. Pencarian langsung dilakukan, termasuk menyusuri aliran sungai dan hutan.

Baca Juga :  Pelaku KDRT Cut Intan Nabila Ditangkap, Terancam 19 Tahun Penjara

“Awalnya saya mendapat informasi dari istri saya bahwa anak kami hilang. Keyra bilang ingin bermain di rumah bibinya yang tidak jauh dari rumah kami. Istri saya menelepon saudara untuk menanyakan keberadaan Keyra, namun ternyata dia tidak ada di sana. Kami langsung mencari dan bertanya ke warga, tapi tidak ada yang tahu. Saya pun melapor ke aparat setempat dan warga ikut membantu mencari,” ujar Irwan.

Irwan menambahkan bahwa ada yang sempat melihat Keyra terakhir kali di bawah pohon belimbing yang tidak jauh dari rumah saudaranya.

Baca Juga :  Sullhaji Nyalon Bupati, Wasekjen DPP Partai Golkar : Senyumin dan Jogetin Aja

“Ada anak usia SD yang melihat Keyra di bawah pohon belimbing. Ketika diajak pulang, Keyra tidak mau, jadi ditinggalkan. Namun, ketika anak itu kembali sekitar pukul 12 siang, Keyra sudah tidak ada,” lanjut Irwan.

Mendengar laporan warga tentang hilangnya anak, Kepala Desa Cibitung Tengah, Siti Masitoh, segera mendatangi lokasi kejadian dan menghubungi pihak berwajib serta Tim SAR dan BPBD Kabupaten Bogor.

“Saya sangat terkejut mendengar laporan warga tentang anak yang hilang. Saya segera memanggil Tim SAR dan BPBD Kabupaten Bogor untuk membantu pencarian Keyra. Saya berharap Keyra segera ditemukan dalam keadaan sehat,” ujar Siti Masitoh.

Baca Juga :  Wilayah Cibinong Bogor di Guyur Hujan Disertai Angin Kencang Akibatkan Banyak Kerusakan

Siti Masitoh juga mengucapkan terima kasih kepada BPBD yang cepat merespons dan membantu pencarian Keyra.

“Saya, Siti Masitoh, Kepala Desa Cibitung Tengah, berterima kasih kepada BPBD Kabupaten Bogor yang dengan cepat membantu pencarian anak kami yang hilang. Juga kepada Camat Tenjolaya, Karang Taruna, Pemdes Cibitung Tengah, Pa RT, Pa RW, Ormas BPKB Banten, dan masyarakat atas bantuannya mencari Keyra sejak hari Sabtu hingga hari ini. Mohon doa dari seluruh masyarakat agar Keyra segera ditemukan,” pungkasnya.***