MTQ Ciseeng 2024: Mewujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur’an

0

NARASITODAY.COM- Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Ciseeng tahun 2024 telah digelar pada Rabu, 24 Juli 2024, dengan tema

“Mewujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur’an Untuk Kabupaten Bogor Yang Bermartabat di Bumi Tegar Beriman”.

Ketua panitia acara, Ade Kurniawan, menyatakan bahwa MTQ tingkat kecamatan ini merupakan persiapan untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Bogor yang akan dilaksanakan pada 21 Agustus mendatang.

“Oleh karena itu, kami mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ tingkat kabupaten. Hari ini kita langsung seleksi tingkat kecamatan,” ujar Ade Kurniawan pada Rabu, 24 Juli 2024.

Baca Juga :  Paskibra Kecamatan Nanggung Siapkan Diri Jelang Pengibaran Bendera 2024: Semangat Tingkatkan Nasionalisme

Sebelum dimulainya MTQ, acara ini diawali dengan pawai yang diikuti ribuan peserta kafilah dari 10 desa, yaitu Ciseeng, Parigimekar, Babakan, Karihkil, Putatnutug, Cibeuteung Udik, Cibeuteung Muara, Kuripan, Cibentang, dan Cihowe.

“Pawai dimulai dari Saung Sultan dan berakhir di kantor kecamatan, menempuh jarak sekitar satu kilometer,” jelas Ade.

Baca Juga :  DPP KNPI dan PIB IPB Gelar Sosialisasi Safety Riding untuk Pemuda dan Mahasiswa

MTQ tingkat kecamatan ini diikuti oleh 109 peserta dari target 120 peserta, yang berlomba dalam 12 kategori, termasuk Murotal anak putra-putri, Tahfiz satu juz, Tahfiz lima juz, Tilawah anak putra-putri, Tilawah remaja putra-putri, dan Tilawah dewasa putra-putri.

“Kegiatan ini hanya berlangsung satu hari, dan hari ini juga kami langsung mengumumkan pemenangnya serta memberikan hadiah kepada mereka yang akan mewakili Kecamatan Ciseeng di MTQ tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan di Cisarua, Bogor,” terang Ade.

Baca Juga :  Perayaan HJB Ke-542 di Stadion Pakansari, RSUD Leuwiliang Beri Pelayanan Gratis

Ade berharap melalui MTQ ini, dapat terjaring para qori berkualitas yang akan dikirim ke tingkat kabupaten, bahkan hingga tingkat provinsi dan nasional.

“Mudah-mudahan para qori terbaik di Ciseeng bisa melanjutkan ke tingkat provinsi maupun nasional,” tutupnya.***