Pria Tenggelam di Setu Citatah Akibat Pengaruh Alkohol, Tim SAR Masih Melakukan Pencarian

0

NARASITODAY.COM – Seorang pria berinisial SG tenggelam di Setu Citatah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Selasa (6/8/2024) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kejadian ini terjadi setelah korban cekcok dengan temannya dan berada di bawah pengaruh alkohol.

Kapolsek Cibinong, Kompol Waluyo, menjelaskan bahwa sebelum insiden tragis ini, SG terlibat perselisihan dengan temannya yang berinisial A.

SG menuduh A tidak mengembalikan uang titipan sebesar 50.000 rupiah, yang kemudian memicu cekcok di antara mereka.

Baca Juga :  SDN Parung Tanjung Cicadas Rusak Parah, Camat Gunung Putri Tahun Ini Diperbaiki

“A menyatakan tidak pernah menerima uang titipan tersebut. Di antara mereka sempat terjadi cekcok mulut. Hingga akhirnya, saksi saudara A membelikan minuman keras jenis ciu dan mengajak korban mengobrol ke pinggir Setu Citatah,” ungkap Kompol Waluyo.

Setelah mereka tiba di pinggiran Setu Citatah, SG mengaku kepada A bahwa dia melihat temannya di seberang setu dan berencana berenang untuk mendatanginya. SG kemudian mengajak A untuk menyeberangi setu dengan berenang.

Baca Juga :  Langgar Perbub Truk Tronton Tambang di Putar Balik Dishub dan Warga Parung Panjang

“Ketika korban sudah sampai di tengah setu, saksi saudara A melihat korban meminta tolong karena sudah terlihat hendak tenggelam,” ujar Kompol Waluyo.

A sempat berenang untuk menyelamatkan SG, namun tidak berhasil menarik tubuh korban ke tepi setu. A kemudian berenang kembali ke tepi dan mencoba meminta bantuan dari beberapa warga yang berada di seberang setu, namun tidak ada yang langsung merespon.

Baca Juga :  HMI MPO Cabang Kabupaten Bogor Terus Bergerak, Tak Terpengaruh Tuduhan PJ Bupati

“Hingga akhirnya tubuh korban sudah tidak terlihat lagi di permukaan air dan diduga sudah tenggelam,” tambah Kompol Waluyo.

Saat ini, Tim SAR gabungan masih dalam proses pencarian di area Setu Citatah Cibinong. Pihak kepolisian dan Tim SAR terus berusaha keras untuk menemukan SG, berharap dapat segera menemukan korban dan memberikan kepastian kepada keluarganya.***