SDN Parung Tanjung Cicadas Rusak Parah, Camat Gunung Putri Tahun Ini Diperbaiki

0

NARASITODAY.COM- Camat Gunung Putri Kurnia Indra mendorong agar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor segera memperbaiki gedung SDN 01 Parung Tanjung, Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, yang mengalami rusak berat.

Hal itu dikatakan Kurnia Indra usai meninjau kondisi gedung SDN 01 pada Jum’at (23/2/24). Menurutnya sebanyak 6 ruangan kelas rusak berat sejak tahun 2017 hingga saat ini. Sehingga kondisi sekolah tidak layak untuk dipergunakan oleh siswa dan siswi dalam aktifitas belajar mengajar.

Baca Juga :  Gempar!! Bayi Terbungkus Ari Ari Ditemukan di Pinggiran Rumah Warga

“Kemarin kita sudah mengecek kesana gimana kondisinya SDN 01 Parung Tanjung dan memang kondisinya sangat membahayakan sekali,” ujarnya.

Kurnia Indra menjelaskan jika Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) dan Disdik Kabupaten Bogor sudah melakukan pengecekan.

Pihaknya juga telah mengirimkan surat agar tahun ini dapat dilakukan pembangunan yang sudah dijawab oleh instansi terkait.

“Tapi sudah dicek oleh Bappedalitbang dan Dinas Pendidikan kita dari Kecamatan akan bersurat juga kita upayakan tahun ini bisa dibangun,” kata Eeng sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Pemilu Berjalan Dengan Lancar, Camat Rancabungur Ajak Petugas Dan Parpol Makan Bersama

Karena tahun lalu,lanjut Eeng sapaan akrabnya, SDN Parung Tanjung baru pembangunan di area depan. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan dan demi keselamatan siswa, pihak sekolah harus membuat pembatas di setiap area yang mengalami kerusakan.

“Paling pengamannya agar anak-anak tidak main disitu harus ada garis pembatas agar anak-anak tidak ada lagi yang masuk ke area 6 ruangan kelas yang rusak berat,” jelasnya.

Baca Juga :  Ratusan Umat Budha SE Jabodetabek Gelar Puja Bakti Tri Waisak di Vihara Saung Paramita Tamansari

Dia juga akan terus mendorong dan berharap dapat segera dibangunnya gedung sekolah yang mengalami kerusakan karena sekolah mengalami kerusakan kategori berat.

“Kita sama-sama mendorong, mudah-mudahan bisa segera dibangun tahun ini Jawaban dari Bappeda mudah-mudahan tahun ini bisa dibangun, soalnya kerusakan sekolah ini termasuk katagori berat tidak layak lagi untuk digunakan,” tandasnya.***