Pekerja Pasar Malam di Rumpin Tewas Tersengat Listrik

0
Ilustrasi (net)

NARASITODAY.COM- Seorang pekerja pasar malam di Desa Sukamulya, Rumpin, Kabupaten Bogor tewas tersengat aliran listrik tegangan tinggi.

Korban pria berinisial A (40) ini tersetrum aliran listrik, saat tengah menyambung kabel untuk keperluan pasar malam.

“Peristiwa terjadi pada Selasa (19/03) sekitar pukul 16.00 wib di Lapangan Sepak Bola Asem, Desa Sukamulya. Korban tengah sibuk melakukan penyambungan jaringan kabel listrik untuk keperluan pasar malam yang sedang berlangsung,” kata Kapolsek Rumpin Kompol Sumijo.

Baca Juga :  Dikabarkan Maju di Pilgub Jabar 2024, Rekam Jejak Haru Suandharu Tak Kalah Mentereng dari Pertahana

Namun, kata dia, apa yang seharusnya menjadi tugas rutin berubah menjadi bencana ketika korban tersengat aliran listrik yang menyebabkannya terjatuh dari ketinggian sekitar 2 meter.

Meskipun upaya penyelamatan segera dilakukan dan korban segera dilarikan ke RS Selaras, namun nyawanya tak tertolong.

Baca Juga :  Ledakan Gas LPG di Cisarua, Sebabkan Seorang Lansia Alami Luka Bakar Begini Kronologisnya kata Saksi

“Penyelidikan awal menunjukkan bahwa korban mengambil listrik tanpa izin dari PLN dan tidak dilengkapi dengan peralatan keselamatan yang memadai,” katanya.

Keluarga korban, meskipun terpukul oleh tragedi ini, memilih untuk menerima peristiwa ini sebagai musibah dan tidak akan menuntut secara hukum kepada pihak manapun.

Baca Juga :  Truk Pengangkut Bata Hebel Nyungsep ke Parit di Pamijahan

“Insiden ini memberikan pengingat tentang pentingnya keselamatan kerja dan penggunaan listrik yang bertanggung jawab,” pungkasnya.***