Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ajak Tingkatkan Kebersamaan dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

0

NARASITODAY.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, menyampaikan pesan penting dalam rapat paripurna istimewa yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Dalam acara yang berlangsung pada Jumat, 16 Agustus 2024, Rudy menekankan pentingnya simbol keberagaman sebagai inti dari kemerdekaan Indonesia.

Rudy menjelaskan bahwa kemerdekaan merupakan simbol dari keberagaman bangsa Indonesia serta hasil perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Janji Naikan Insentif RT hingga DKM

“Peringatan hari kemerdekaan menegaskan betapa majemuknya budaya kita, yang tercermin dalam warna-warni pakaian adat masyarakat. Ini adalah simbol keberagaman bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa keberagaman harus terus ditingkatkan untuk menciptakan rasa aman, makmur, dan sejahtera bagi masyarakat.

“Melalui keberagaman tersebut, mari kita terus tingkatkan kebersamaan serta toleransi antar masyarakat untuk menciptakan masyarakat yang aman, damai, dan sejahtera,” ajaknya.

Baca Juga :  Rudy Susmanto-Jaro Ade : Rapatkan Barisan Musim Kampanye Tinggal Menghitung Hari

Dalam kesempatan yang sama, Rudy mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79.

“Semoga melalui semangat kemerdekaan ini, kita dapat bersatu, berdaulat, adil, dan makmur,” harapnya.

Rapat paripurna dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa serta pimpinan pendahulu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Mengapresiasi Kegiatan Diskusi Publik Yang Digelar JJB

Acara tersebut juga mencakup pidato kenegaraan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo serta pidato dari Ketua DPR dan MPR RI.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut berbagai jajaran Forkopimda, kepala dinas, serta anggota DPRD Kabupaten Bogor, menunjukkan komitmen bersama dalam memperingati hari bersejarah ini.***