Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Mengapresiasi Kegiatan Diskusi Publik Yang Digelar JJB

0
DPRD

NARASITODAY.COM – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Sumanto mengapresiasi kegiatan diskusi publik bersama 9 Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor, yang digelar oleh Jaringan Jurnalis Bogor (JJB) pada Rabu 24 Januari 2024 kemarin.

Menurut Rudy Susmanto, dalam diskusi yang diadakan di Gedung DPRD Kabupaten Bogor itu, dapat membantu masyarakat untuk mencarikan solusi persoalan yang memang menjadi kewenangan Pusat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan diskusi publik oleh JJB bersama Anggota DPR RI. Apalagi yang menjadi tamu undangan ialah masyarakat yang bisa langsung ngobrol dengan wakilnya di Pusat,” kata Rudy Susmanto.

Baca Juga :  Alfamart Kembali Hadir Bagikan Takjil Gratis, Jadi Agenda Rutin Tiap Ramadhan

“Mereka dapat langsung meminta di carikan solusi persoalan dan mendorong apa yang menjadi keluhan masyarakat Kabupaten Bogor yang memang menjadi kewenangan DPR RI atau di pusat,” tambahnya.

Terlebih, lanjut Rudy Susmanto, di Kabupaten Bogor, ada beberapa persoalan yang memang menjadi kewenangan DPR RI dan sangat dikeluhkan masyarakat. Salahsatunya adalah Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor Barat dan Timur.

“Pemekaran wilayah atau DOB Bogor Barat dan Timur memang menjadi kewenangan pusat. Apalagi sampai saat inu untuk pemekaran, menjadi terkendala karena Moratorium nya belum di cabut oleh Presiden. Nah disitu selain kami sudah ikut mendorong di daerah, nantinya di dorong lagi oleh DPR RI agar segera bisa terwujud apa yang diinginkan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Kapolres : Ketersediaan Beras di Bogor Masih Aman, Simak Rincian Ketersediaan nya!!

Selain itu, jelas Politisi Partai Gerindra ini, jalan tambang di Parung Panjang juga menjadi keluhan masyarakat di Bogor Barat. Meskipun Pemerintah Kabupaten Bogor sudah membangun kantung parkir untuk truk tambang, namun jalan khsusus tambang itu menjadi kewenangan pusat.

“Apalagi persoalan di Parung Panjang, kan itu menjadi kewenangan pusat juga untuk membangun tol khusus truk tambang. Walaupun saat ini Pemkab Bogor sudah membangun kantung parkir untuk truk tambang, namun persoalan nya belum selesai karena keinginan masyarakat harus mempunyai jalan khsusu agar tidak melintasi jalan umum,” ujarnya.

Baca Juga :  Toko Handphone di Cemplang Dibobol Maling, Warga : Dalam Satu Bulan Ini Sudah ke Lima Kalinya

Rudy Susmanto berharap, kegiatan yang dilakukan oleh JJB ini tidak hanya satu atau dua kali saja, akan tetapi berkelanjutan. Tujuannya agar segala aspirasi yang disampaikan masyarakat bisa di monitor sudah sejauh mana penyelesaiannya.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan kedepannya. Bukan hanya dengan anggota DPR RI, tapi dengan Anggota DPRD Kabupaten Bogor dab Provinsi Jawa Barat. Agar setiap aspirasi masyarakat bisa terus dikawal sampai terealisasi,” pungkasnya. ***