Menyongsong Era Digital Kelompok 2 KKM IUQI Gelar Editing Class di Desa Benteng

0

NARASITODAY.COM- Kelompok 2 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Institut Ummul Quro Al Islami Bogor (IUQI) telah berhasil melaksanakan salah satu program kerjanya yang berlokasi di RW 04, Desa Benteng, Kecamatan Ciampea.

Program kerja tersebut berupa “Editing Class” dengan menggunakan aplikasi CapCut, mengusung tema “CapCut Bukan Hanya Jedag Jedug Tapi Bisa Cinematic”.

Kegiatan ini diselenggarakan di Madrasah An Najah, Kampung Kebon Eurih, RW 04 RT 04, Desa Benteng.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Ramadhan Vidho, salah satu anggota KKM Kelompok 2 yang memiliki keahlian di bidang editing. Ramadhan Vidho, yang berprofesi sebagai graphic designer dan video editor, menyampaikan materi mengenai fitur-fitur yang terdapat dalam CapCut serta prinsip-prinsip dasar penggunaannya.

Baca Juga :  IBu -Ibu di Desa Benteng Dilatih Jadi Pengusaha Buket

Acara dihadiri oleh 35 peserta yang terdiri dari anggota Karang Taruna dan pemuda-pemudi RW 04 Desa Benteng.

Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk membedah aplikasi CapCut yang dapat digunakan untuk membuat video dokumentasi menjadi lebih menarik.

Baca Juga :  Bank Mandiri Distribusikan Kartu Keluarga Sejahtera kepada Ratusan KPM di Leuwiliang

Selain itu, pelatihan ini juga dimaksudkan untuk membantu pemuda-pemudi dalam mengekspresikan hasil dokumentasi video perayaan 17 Agustus menjadi video yang lebih cinematic.

Ketua kelompok Rizal Efendi mengatakan melalui pelatihan ini, peserta diharapkan dapat meningkatkan keterampilan mereka dalam mengedit video menggunakan CapCut, sehingga dapat menghasilkan konten visual yang lebih menarik dan berkualitas.

“Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi pemuda-pemudi RW 04 Desa Benteng untuk mengembangkan kreativitas mereka dalam bidang editing video, sekaligus mempersiapkan mereka untuk menghadapi era digital yang semakin berkembang,” ujarnya

Baca Juga :  Semarak Ramadhan Berbagi Kebahagiaan, DPK KNPI Leuwiliang Bersama Rumah Harapan GenRe Giat Bukber dan Santunan Anak Yatim

Dengan terlaksananya program kerja ini, Kelompok 2 KKM Desa Benteng mendapat respon positif dari Ketua Karang Taruna RW 04, Ramdhan mengungkapkan kegiatan ini telah memberikan kontribusi positif dalam pengembangan keterampilan digital pemuda pemudi, khususnya di RW 04.

“Diharapkan, pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari pelatihan ini dapat terus dikembangkan dan dimanfaatkan oleh kami untuk berbagai kebutuhan di masa mendatang,” tukasnya.