Cagub-Cawagub Ahmad Syaiku & Ilham Habibie Bakal Dorong Peran Pemuda Jabar Lebih Produktif

0

NARASITODAY.COM – Peran pemilih milenial dan gen z sangat vital pada kontesta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada akhir November mendatang.

Atas dasar itu, Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu dan Bakal Wakil Calon Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie pasangan (ASIH) menggandeng muda-mudi ASIH untuk mendorong partisipasi pemilih di Jawa Barat.

Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu, mengatakan pihaknya menggerakkan anak muda yang tergabung dalam sayap-sayap partai pengusung, yakni partai PKS, NasDem dan PPP.

“Masing-masing partai gerakan anak mudanya. Hari ini kita kolaborasikan agar bisa bersama-sama memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat,” ujarnya, saat ditemui di acara deklarasi muda-mudi ASIH, di Jalan Camara, Pasteur, Kota Bandung, Sabtu (7/9/2024) malam.

Baca Juga :  Punggawa Jurnalis di Bogor Kolaborasi JJB, Kormi dan Bogor Today Berbagi Ratusan Takjil 

Syaikhu menjelaskan, keresahan anak muda di negeri yang kaya raya seperti i di Jawa Barat, permasalahan lapangan pekerjaan masih menjadi pr bersama.

“Jadi sebuah tantangan, ya. Oleh karena itu saya dan Kang Ilham hadir untuk berusaha mengatasi dan mencari solusi-solusi apa terhadap anak-anak muda hari ini dengan sumber daya melimpah sumber daya manusianya bagus, universitas perguruan tingginya juga yang terkenal,” terangnya.

Baca Juga :  Akibat Hujan dan Angin Kencang Satu Sekolah Ambruk, Lima Rumah Tertimpa Pohon di Sukajaya

Kendati demikian, Syaikhu menilai kawula muda harus diberi wadah agar
link and match antara dunia pendidikan dan dunia industri usaha bisa tersambung secara maksimal.

“Dengan kondisi hari ini, harga makin naik-naik sementara tadi kemampuan kita untuk mendapatkan penghasilan terlalu berat,” ujarnya.

Dia menilai, perlu hadirnya satu kebijakan dari pemerintah daerah atau pemerintah pusat agar anak-anak muda bisa didorong potensinya untuk menyongsong Indonesia Emas di 2045 mendatang.

Baca Juga :  Disiang Bolong Pria di Jonggol Nekat Hendak Mencuri Sepeda Motor, Langsung Kena Karma 

Di tempat yang sama, Bakal Wakil Calon Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie menegaskan link and match antar dunia pendidikan bisa menjawab kebutuhan industri saat ini.

“Dengan itu, insya Allah industri bisa diperkuat sehingga menjadi budaya yang tinggi, karena industri ini lebih kuat dan bisa lebih banyak menciptakan lapangan pekerjaan,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya mendorong anak muda diberikan insentif dan peran pemerintah yang beriringan agar bisa maju ke depan.