Akibat Hujan dan Angin Kencang Satu Sekolah Ambruk, Lima Rumah Tertimpa Pohon di Sukajaya

0
Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor sejak beberapa hari kemarin mengakibatkan sejumlah rumah dan fasilitas umum rusak

NARASITODAY.COM – Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor sejak beberapa hari kemarin mengakibatkan sejumlah rumah dan fasilitas umum rusak.

Kanit Satpol PP Kecamatan Sukajaya Mansur Sudono mengatakan, angin kencang yang terjadi pada Jumat (15/03/2024) kemarin membuat Lima rumah di Tiga Desa yakni Desa Cisarua, Desa Kiarapandak dan Desa Sukajaya Kecamatan Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor mengalami kerusakan dengan rincian tiga rumah rusak sedang di desa Cisarua,satu rumah rusak sedang di desa Kiarapandak dan satu rumah rusak sedang di desa Sukajaya.

Baca Juga :  Tiga Ekor Sapi Milik Warga di Ciomas Hilang Digondol Maling
Gedung sekolah SMPN 1 Sukajaya yang Ambruk

Dono menjelaskan, peristiwa tersebut diakibatkan adanya intensitas hujan yang deras dan disertai angin kencang sejak Jumat kemarin.

“Peristiwa bencana alam sejak beberapa hari terakhir ini menyebabkan tiga rumah di desa Cisarua retak dan bergeser tanah nya, sementara desa Kiarapandak dan Sukajaya 2 rumah mengalami rusak sedang akibat tertimpa pohon, dan beberapa tiang listrik juga rusak tertimpa pohon yang tumbang akibat angin kencang dan hujan,”terangnya kepada wartawan Senin (18/03/2024).

Baca Juga :  Aksi Unras Jalan Rusak Di Cikeas, Sempat Diwarnai Kericuhan

Ia menambahkan, tidak hanya beberapa rumah warga yang rusak akibat Bencana angin kencang dan hujan, namun ada sekolah SMPN 1 Sukajaya dua atap ruang kelas nya juga ikut ambruk dan roboh akibat diguyur hujan deras sejak beberapa hari terakhir ini.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa Bencana alam ini, namun pihak Pol PP dan TNI – Polri dan masyarakat sekitar melakukan gotong royong untuk membersihkan puing dan pohon yang menimpa rumah warga.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Kota Bogor, Sejuk dan Bikin Kangen

“Peristiwa bencana alam ini sudah kami laporkan ke pak camat, untuk dilaporkan ke Pemkab Bogor terkait beberapa rumah warga yang rusak, dan Sekolah SMPN 1 Sukajaya yang ambruk untuk segera ditangani oleh dinas terkait,”tukasnya. (Gus).