Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Atap 2 Ruang Kelas SMP 1 Sukajaya Ambruk

1
Kondisi gedung sekolah yang ambruk di Sukajaya Kabupaten Bogor (foto : Gus)

NARASITODAY.COM – Hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor menyebabkan ambruknya rangka atap baja ringan ruang kelas di SMPN 1 Sukajaya Kabupaten Bogor pada Minggu malam (17/03/2024) sekitar pukul 22.00 WIB.

Dua atap ruang kelas tersebut ambruk akibat diguyur hujan deras yang tak henti – henti yang disertai angin kencang melanda beberapa hari terakhir diwilayah Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Warga Pamijahan Hanyut di Sungai Ciaruteun Begini Kronologisnya¬†

Atap dengan rangka baja ringan dan genting itu ambruk akibat diguyur hujan yang deras yang tak henti – henti 3 hari terakhir.

Kepala Seksi Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Sukajaya Holis mengatakan, atap sekolah yang ambruk akibat diguyur hujan deras yang tak henti – henti juga disertai angin kencang.

Baca Juga :  Tujuh Siswa SMA Negeri 1 Ciampea Tertimpa Ruang Kelas yang Roboh

“Ambruknya atap 2 ruang kelas tersebut terjadi malam hari akibat diguyur hujan deras beberapa hari terakhir, beruntung peristiwa ini terjadi pada malam hari dan tidak ada siswa yang sedang belajar, sehingga tidak ada korban jiwa,”terangnya kepada wartawan melalui pesan singkat Senin (18/03/2024).

Holis mengungkapkan bahwa insiden ini diakibatkan adanya kondisi cuaca yang ekstrem.

“Hujan deras dan angin kencang yang melanda sejak Jumat 15 maret kemarin menjadi penyebab utama runtuhnya atap 2 ruang kelas di sekolah SMPN 1 Sukajaya tersebut,” singkatnya.

Baca Juga :  Perang Sarung di Jonggol Pecah, Satu Orang di Keroyok¬†

Pantauan di lokasi kerugian material bangunan dan atap rangka baja ringan itu ditaksir sekitar 250 jutaan, peristiwa bencana alam tersebut akan dilaporkan ke Pemkab Bogor oleh Pemcam Sukajaya kepada PJ Bupati Bogor. (Gus).