Android 15 Resmi Rampung, Tapi Belum Siap untuk Pengguna: Inilah Rangkuman Berita Google Pekan Ini

0

NARASITODAY.COM – Setelah melewati periode pra-rilis yang aneh dan penuh teka-teki, Android 15 akhirnya rampung. Namun, jangan langsung berharap bisa mencicipinya dalam waktu dekat.

Rilis ini tidak seperti yang diharapkan banyak orang. Walau Android 15 sudah masuk ke Android Open Source Project (AOSP), artinya pengembangan intinya telah selesai, pengguna perangkat Pixel baru bisa menikmatinya dalam beberapa minggu mendatang—kemungkinan pada Oktober.

Seri Pixel 9, yang baru diluncurkan, justru hadir dengan Android 14, menjadikannya ponsel Pixel pertama yang diluncurkan dengan versi yang sama seperti generasi sebelumnya.

Baca Juga :  HMD Crest 5G: Apakah Ponsel Ini Layak Diperhitungkan?

Jika kamu penasaran ingin mencoba Android 15 lebih awal, ada opsi untuk ikut program beta QPR1 Beta 1.1. Tapi ingat, QPR1 ini masih dalam tahap pengembangan, jadi bug bisa saja mengganggu pengalaman penggunaan mu.

Android 14 Dapat Pembaruan Keamanan Terakhir?

Sementara itu, Android 14 belum mati. Pembaruan keamanan September sudah tersedia, meski tak membawa perubahan signifikan yang terasa oleh pengguna.

Yang penting, patch ini menambal beberapa bug, termasuk kerentanan keamanan dari perangkat lunak demo tersembunyi yang dimuat di ponsel Pixel sejak 2017.

Baca Juga :  BRI KC Radio Dalam Service Nasabah Dengan Menghadirkan CRM

Bagi banyak pengguna Pixel, patch September mungkin akan menjadi pembaruan terakhir Android 14 sebelum kedatangan Android 15 bulan depan.

Sekilas Tentang Android 16 dan Google Ask Photos yang Ditenagai AI

Di tengah gegap gempita Android 15, Google juga sedang bersiap untuk sesuatu yang lebih besar. Kita mendapat sedikit bocoran tentang Android 16 yang mungkin sedang dalam pengerjaan.

Baca Juga :  Ponsel Murah di Bawah 2 Jutaan Mirip iPhone 15

Tak hanya itu, Google mulai meluncurkan fitur baru Ask Photos yang ditenagai AI melalui Google Labs.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan foto menggunakan perintah suara atau teks, menawarkan pengalaman yang lebih mendalam dengan memanfaatkan teknologi AI.

Jadi, meski Android 15 belum sepenuhnya di tangan kita, ada banyak hal menarik yang akan datang dari Google.

Bersiaplah untuk menyambut teknologi-teknologi terbaru yang akan mengubah cara kita berinteraksi dengan perangkat sehari-hari!.***

Sumber : Android police