Gudang Sembako di Leuwiliang Terbakar, Kerugian Capai Rp 500 Juta

0

NARASITODAY.COMKebakaran hebat melanda sebuah gudang sembako di Toko Semoga Sukses, yang berlokasi di Jalan Raya Cibeber Km 26, Desa Cibeber I, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, pada Kamis (12/9/2024) sekitar pukul 04.30 WIB.

Kobaran api yang cukup besar membuat warga sekitar panik dan segera memanggil pemadam kebakaran.

Kapolsek Leuwiliang, Kompol Agus Supriyanto, mengonfirmasi peristiwa tersebut bahwa sekitar pukul 04.30 WIB, saksi melihat api sudah membesar di depan rumahnya dan langsung menghubungi Ketua RW serta memanggil Damkar.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan 2024, Kapolres Bogor Gelar Operasi Pasar Murah

“Tak lama berselang, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berusaha memadamkan api dengan dibantu warga sekitar. Api baru benar-benar berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.00 WIB, setelah penanganan intensif selama hampir tiga jam. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” katanya.

Baca Juga :  Ratusan Masyarakat Desa Curug Sambut Gembira Kehadiran Bansos 10 Kg Beras

Sementara Dansek Leuwiliang Damkar Kabupaten Bogor, Ade Sukmayadi menyebut, kerugian yang dialami oleh pemilik dari insiden tersebut diperkirakan mencapai Rp 500 juta. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Ade juga menjelaskan, meski kobaran api cukup besar, situasi saat ini sudah kondusif.

“Proses pemadaman selesai pukul 08.09 WIB. Tidak ada korban jiwa, dan sebagian barang yang masih bisa digunakan sedang dievakuasi,” jelasnya.

Baca Juga :  Pembongkaran Bangunan Liar Tahap II di Puncak Bogor Picu Protes Pedagang

Pemilik toko merupakan H. Dayan (45) tampak terlibat dalam evakuasi barang-barang yang selamat dari kebakaran tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, situasi di lokasi kejadian sudah terkendali, dan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden ini.***