Aktivitas Wisata Di Farmstay: Petik Sayur, Mancing, dan 2 Aktivitas Lainnya Yang Menarik

0
Ilustrasi Sukasantai Farmastay

NARASITODAY.COMSukasantai Farmastay di Sukabumi menawarkan pengalaman wisata yang unik dan menyenangkan dengan berbagai aktivitas menarik bagi pengunjung. 

Di antara aktivitas yang dapat dinikmati, pengunjung bisa memetik sayur langsung dari kebun organik, memberikan kesegaran sayuran yang baru dipanen. 

selain itu banyak aktivitas lain yang wajib kalian coba di Sukasantai Farmstay:

  • Menikmati tea Herbal 

 Di Sukasantai kalian bisa seduh teh herbal dari bahan-bahan segar yang langsung dipetik

  • Bermain Permainan Tradisional

Selain itu kalian bisa menikmati permainan tradisional seperti congklak atau catur dengan teman-teman atau keluarga.

  • Memancing ikan
Baca Juga :  Sinergi Multistakeholder Jadi Kunci Percepatan Penurunan Kemiskinan dan Stunting di Kabupaten Bogor

Sebabkan Bumi Bergetar Selama 9 Hari Sukasantai juga memiliki kolam ikan sendiri. Kamu dan keluarga bisa memancing ikan-ikan yang ada di sana. Ada ikan gurami, ikan mas, dan juga ikan nila. Hasil pancingannya bisa langsung diolah di dapur farmstay untuk disantap.

  • Trekking ke hutan bambu 

Sukasantai juga memiliki hutan bambu yang cukup luas. Kamu bisa menikmati sensasi trekking, jalan-jalan pagi atau bahkan jogging di tengah hutan bambu yang rimbun.

  • Workshop Pembuatan Tempe
Baca Juga :  tanaman herbal untuk kesehatan ginjal:5 pilihan yang dianjurkan

Disini juga juga menyediakan workshop untuk belajar pembuatan tempe secara tradisional.

  • Mengamati Satwa Farm

Sukasantai Farmstay memiliki berbagai macam hewan yang dipelihara. Kamu bisa mengajak anak-anak bermain bersama hewan-hewan, seperti sapi, kambing, dan kerbau. Lihat Foto Salah satu sapi di Sukasantai Farmstay(Dok. Sukasantai Farmstay) Bahkan mengajak mereka untuk melihat langsung bagaimana susu sapi diperah atau bahkan sekadar memberi makan hewan-hewan tersebut.

  • Menyemai benih 

Anak-anak juga bisa mencoba proses menyemai benih. Mengajak mereka langsung turun dan bermain tanah. Sehingga tanah tidak lagi dianggap sebagai sesuai yang kotor dan menjijikan.

  • Memetik Sayur
Baca Juga :  Nekat Bobol Rumah Warga di Ciawi, Seorang Pencuri Harus Berurusan Dengan Jeruji Besi

Pengunjung dapat langsung memetik sayuran segar dari kebun organik. Namun jika ingin memetik untuk dibawa pulang ke rumah maka akan dikenakan biaya tambahan. Nanti kamu bisa meminta tolong pada pegawai di sana untuk menghitung hasil panen yang ingin kamu beli.

Banyak berbagai aktivitas lainnya diSukasantai Farmstay untuk pengalaman liburan yang menyenangkan dan mendidik bagi pengunjung. ***