Nekat Bobol Rumah Warga di Ciawi, Seorang Pencuri Harus Berurusan Dengan Jeruji Besi

0

NARASITODAY.COM- Pelaku pembobol rumah warga di Kampung Sukamanah, Desa Bitungsari, Ciawi, Kabupaten Bogor. diamankan warga, setelah aksi nekatnya pencuri tertangkap tangan.

Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat mengatakan, pelaku pencuri melakukan aksinya dengan cara mencongkel jendela rumah warga menggunakan sebuah besi. Kamis 02 Mei 2024.

Baca Juga :  Harga Beras Naik Hingga 16 Ribu Perkilo, Pedagang Menjerit

“Kejadiannya, pada hari Kamis kemarin, sekitar pukul 12.00 wib siang, pelaku telah diamankan satu orang yang diduga pelaku pencuri dengan pemberatan,” katanya.

Saat beraksi, pelaku menggunakan satu batang besi, satu besi bekas kuas roll cat.

“Pelaku berhasil mengambil dua handphone merk Realmi C2 dan Infinix,” ujarnya.

Baca Juga :  DPC Peradi Cibinong Kabupaten Bogor Gelar Bukber dan Rapat Pengurus Kepemimpinan Oteu Herdiansyah

Dia menjelaskan, awalnya pelaku memasuki rumah milik saudara Atang Hermawan. pelaku masuk kedalam rumah tersebut Namun aksinya di pergoki oleh anak pemilik rumah Imam Salji.

“Setelah dipergoki oleh anak pemilik rumah, pelaku pencurian tersebut lari ke rumah sebelah milik saudara Irfan. Lalu pelaku langsung diamankan oleh warga setempat,” tutur Agus.

Baca Juga :  SDN Parung Tanjung Cicadas Rusak Parah, Camat Gunung Putri Tahun Ini Diperbaiki

Sebelum diserahkan ke pihak kepolisian, pelaku sempat di amuk massa.

“Pelaku langsung kita amankan di bawa ke mako polsek Ciawi untuk tidak lebih lanjut. Atas perbuatannya pelaku dipersangkakan Pasal 365 KHUP Dengan ancaman hukuman diatas 5 Tahun penjara,” pungkasnya.***