Praktis Dan Efektif: Inilah Cara Menggunakan Susu Kedelai Untuk Mengatasi bruntusan Diwajah

0
Ilustrasi Praktis Dan Efektif: 5 Cara Menggunakan Susu Kedelai Untuk Mengatasi bruntusan Diwajah

NARASITODAY.COM Susu kedelai telah terbukti efrektif dalam mengatasi bruntusan diwajah dengan berbagai metode alami. Bahan ini telah digunakan berabad-abad sebagai perawatan kuli yang aman dan efektif. Kandungan protein, lemak, dan antioksidan dalam susu kedelai membuatnya menjadi sumber nutrisi yang ideal untuk menjaga kesehatan kulit.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk menghilakan bruntus dengan susu kedelai:

  1. Toner Susu Kedelai

Toner adalah langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit untuk menutup pori-pori dan menyeimbangkan pH kulit. Buat toner alami dengan susu kedelai, lalu celupkan kapas ke dalam susu kedelai dingin dan usapkan ke seluruh wajah setelah mencuci muka. Biarkan toner meresap ke dalam kulit sebelum melanjutkan dengan pelembap. Penggunaan toner susu kedelai secara rutin dapat membantu mengurangi bruntusan dan membuat kulit lebih halus.

  1. Masker Susu Kedelai dan Madu
Baca Juga :  Hasil Survei LS Vinus Calon Bupati Bogor: Jaro Ade Mendapatkan Angka Tertinggi dan Meninggalkan Kompetitorya

Madu dikenal memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu mengatasi bruntusan. Campurkan dua sendok makan susu kedelai dengan satu sendok makan madu. Aplikasikan campuran ini ke seluruh wajah dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu untuk hasil maksimal. Kombinasi susu kedelai dan madu ini tidak hanya membantu menghilangkan bruntusan, tetapi juga melembapkan kulit.

  1. Scrub Susu Kedelai dan Gula
Baca Juga :  Fakta Menarik:Minum 2-3 Cangkir Kopi Hitam Dapat Mencegah Diabetes!

Eksfoliasi adalah kunci untuk mengangkat sel kulit mati yang bisa menyebabkan bruntusan. Campurkan satu sendok makan susu kedelai dengan satu sendok teh gula pasir. Gosokkan campuran ini secara lembut ke wajah dengan gerakan melingkar selama 2-3 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan eksfoliasi ini seminggu sekali untuk menghindari iritasi. Scrub susu kedelai dan gula ini akan membantu membersihkan pori-pori dan memperbaiki tekstur kulit.

  1. Susu Kedelai sebagai Pembersih Wajah
Baca Juga :  Jaro Ade Semakin Cinta dan Dicintai Ulama Juga Kiyai

Susu kedelai juga bisa digunakan sebagai pembersih wajah alami. Kandungan proteinnya dapat membantu membersihkan kotoran dan minyak berlebih tanpa membuat kulit kering. Basahi kapas dengan susu kedelai dan usapkan ke seluruh wajah untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup. Bilas wajah dengan air hangat setelahnya. Pembersihan wajah dengan susu kedelai ini bisa dilakukan setiap hari untuk menjaga kebersihan kulit dan mencegah bruntusan.

Metode ini tidak hanya mudah dan murah saja, tetapi juga aman untuk kulit. Jadi, tidak ada salahnya mencoba perawatan alami ini dirumah untuk mendapatkan kulit impian.***