Warga Kampung Nagrog Antusias Peringati Maulid Nabi Muhammad di Masjid Jami Nurul Huda

0

NARASITODAY.COM- Warga Kampung Nagrog RW 06, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, berkumpul dengan penuh antusias untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H. pada, Minggu 29 September 2024.

Acara ini diadakan di Masjid Jami Nurul Huda, yang dipadati hampir 500 warga yang bersemangat menyambut hari kelahiran Rasulullah.

Marzuki Badru Salam, Ketua RW 06 yang akrab disapa Joy, menyampaikan kebanggaannya melihat antusiasme warga dalam acara tersebut. Menurutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad adalah momen istimewa bagi umat Islam, khususnya di Kampung Nagrog.

Baca Juga :  Pria di Parung Tusuk Kerabat Usai Cekcok di Dapur, Terancam 5 Tahun Penjara

“Saya sangat bangga melihat antusias warga. Maulid Nabi selalu dinanti, terutama oleh masyarakat di sini. Ini adalah hari yang bersejarah, di mana Kanjeng Nabi Muhammad dilahirkan, yang diperingati setiap 12 Rabiul Awal,” ujar Joy.

Acara Maulid Nabi di Kampung Nagrog tahun ini bukan hanya dipenuhi oleh warga setempat, tapi juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting. Nahdlatul Ulama Kecamatan Kemang, BPD, LPM, serta tokoh agama dan masyarakat turut hadir memeriahkan acara. Ketua KNPI Kecamatan Kemang juga tampak di antara para undangan.

Baca Juga :  Relawan Rudy-Jaro Ade Targetkan 80 Persen Suara di Kecamatan Cigudeg

“Alhamdulillah, masyarakat sangat bahagia menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Mereka bergotong royong menyukseskan acara ini sebagai bentuk kebahagiaan dan rasa syukur,” katanya.

Dalam peringatan Maulid Nabi, Joy menekankan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Ratusan warga antusias mengikuti acara kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad Saw.

“Ini adalah momen untuk meningkatkan rasa syukur, belajar tentang keadilan, dan meneguhkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Saefulloh, selaku Ketua Pelaksana acara, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga yang telah berkontribusi, baik secara materi maupun tenaga, untuk menyukseskan acara Maulid Nabi ini.

Baca Juga :  Seorang Penghuni Kost di Ciawi Dikeroyok OTK Hingga Babak Belur, Polisi Selidiki!!

Ia mengungkapkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kampung Nagrog RW 06 sudah menjadi agenda tahunan yang selalu dinanti-nantikan oleh masyarakat.

Tentu kata dia, acara yang penuh makna ini tidak hanya mempererat silaturahmi antar warga, tetapi juga menjadi pengingat bagi seluruh umat Islam untuk selalu bershalawat dan mengikuti teladan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Terima kasih kepada semua warga yang sudah bergotong royong hingga acara ini bisa terlaksana dengan lancar,” ujar Saefulloh yang juga dikenal sebagai Guru Eful di kalangan warga.***