Pemilihan Ketua Karang Taruna Cigudeg Berjalan Sukses, Ade Perdana Unggul Telak

0

NARASITODAY.COMPemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, yang berlangsung dalam Temu Karya II di Aula Kecamatan Cigudeg, berakhir dengan kemenangan telak Ade Perdana.

Dari total 16 suara yang diperebutkan, Ade meraih 14 suara, mengalahkan pesaingnya Nurdin Ruhendi yang hanya mendapatkan 2 suara.

Acara ini dihadiri oleh Camat Cigudeg, pengurus Karang Taruna Kabupaten Bogor, dan Ketua Karang Taruna dari 15 desa di Kecamatan Cigudeg yang memiliki hak suara dalam pemilihan ini.

Baca Juga :  Ditinggal Untuk Silaturahmi Rumah di Jonggol Terbakar, Ini Penyebabnya!!

Pemilihan ini merupakan bagian dari proses regenerasi yang diperlukan untuk menjaga keberlangsungan organisasi di tingkat kecamatan.

Irfan Darajat, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor, mengungkapkan bahwa dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor, 15 di antaranya harus melakukan pemilihan ketua baru, dan Cigudeg menjadi kecamatan ke-12 yang sudah menyelesaikan proses ini.

“Dalam sisa waktu hingga Desember, kami akan menyelesaikan pemilihan di kecamatan-kecamatan lain, karena masa bakti Karang Taruna Kabupaten Bogor berakhir di bulan tersebut. Saya berharap, seperti halnya di Cigudeg, semua pemilihan bisa berjalan sukses tanpa ekses,” ujarnya.

Baca Juga :  Meletus Besar Gunung Lewotobi Laki-Laki Ekskalasi, Abu Vulkanik & Api Tinggi 1 KM

Ia juga menekankan pentingnya regenerasi dalam organisasi seperti Karang Taruna.

“Pemilihan ketua merupakan proses penting dalam menjaga keberlangsungan organisasi. Diharapkan dengan adanya ketua baru, Karang Taruna Cigudeg bisa semakin maksimal berkontribusi untuk pemuda dan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Baca Juga :  Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Lakukan Monitoring 10 Program PKK di Desa Benteng

Sebagai organisasi sosial kepemudaan, Karang Taruna memiliki peran penting dalam membantu pemerintah mengatasi berbagai masalah sosial di tengah masyarakat, seperti kesenjangan sosial, pengangguran, hingga isu-isu gengster yang sering menghantui lingkungan pemuda.

“Ini PR yang sangat berat bagi ketua terpilih. Saya berharap Karang Taruna bisa hadir sebagai solusi nyata bagi masyarakat, khususnya dalam mewujudkan kesejahteraan sosial di Cigudeg,” tutupnya.***