Warga Ciampea Tangkap Terduga Pengedar Narkoba dengan Barang Bukti Sabu

0

NARASITODAY.COM – Seorang pria berinisial AWP asal Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor ditangkap oleh warga di Kampung Petir, Desa Bojong Jengkol, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Pria tersebut diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu. Peristiwa ini terjadi pada Minggu, 27 Oktober 2024 sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut keterangan Kapolsek Ciampea, Kompol Suminto, awalnya warga yang tengah nongkrong di belakang Toko Pelangi Mebel di Jalan Raya Abdul Fatah, curiga melihat seorang pria tak dikenal yang tiba-tiba berhenti dengan motor Honda Beat hitam berpelat F-3196-AR.

Baca Juga :  Hadiri Milad ke-46 MDI, Airlangga Hartato Ingin Ekonomi Syariah Indonesia Nomor 1 di Dunia Lewat Peran Pondok Pesantren

Merasa janggal, warga menghampiri pria tersebut dan bertanya mengenai tujuannya.

“Pria itu marah ketika warga bertanya. Dia bilang mau pulang ke Ciseeng, tetapi berada di lokasi yang tidak seharusnya. Alibinya mengaku mengikuti petunjuk Google Maps,” katanya.

Namun, kecurigaan warga makin kuat ketika mereka memeriksa ponsel pria tersebut dan menemukan sejumlah foto yang menunjukkan gambar batu bertanda merah, foto jalan, serta lokasi-lokasi penyimpanan barang yang dicurigai sebagai narkoba.

Baca Juga :  Warga di Citeureup Tewas Setelah Tersengat Listrik di Plafon Rumah

Bahkan, terdapat daftar barang yang sudah ditandai di berbagai tempat, yang diduga sebagai titik penempelan narkoba.

Warga yang curiga langsung membawa pria tersebut ke dalam Toko Pelangi Mebel untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Di dalam tas pinggang terduga, warga menemukan delapan paket kecil yang dibungkus pipet warna hitam berisi serbuk putih yang diduga sabu, serta dua bungkus kertas rokok biru dan satu plastik tembakau sintetis (sinte). Saat penggeledahan kantong celananya, warga juga menemukan satu paket serbuk yang dibungkus pipet kuning,” jelasnya.

Baca Juga :  Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Laladon Terbakar

Tak menunggu lama, warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ciampea. Aparat kepolisian segera datang dan membawa AWP ke Kantor Polsek Ciampea untuk pemeriksaan lebih lanjut. ***