Terminal Bubulak Ditambal Dengan Bongkahan Aspal, Ini Penjelasannya

0
terminal bubulak

NARASITODAY.COM – Kondisi Terminal Bubulak yang cukup memprihatinkan terus menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Terminal tipe C yang memang pengelolaannya ada pada Pemkot ini sudah berulang kali dianggarkan, baik ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun melalui APBD Kota Bogor.

“Kita minta ke provinsi tidak dipenuhi. Pernah kita anggarkan di APBD, tapi ada prosedur yang terlewati sehingga gagal dan ditunda lagi,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah usai meninjau Terminal Bubulak, Minggu (21/1/2024).

Baca Juga :  Perpustakaan SMA YPHB Wakili Jabar di Lomba Perpustakaan Terbaik Nasional

Syarifah mengatakan, saat ini kondisi aspal di terminal Bubulak sudah semakin parah dengan lubang-lubang yang semakin besar. Pihaknya pun melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), namun memang tidak ada anggarannya apalagi jika ingin dibetonisasi memerlukan anggaran besar.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Dorong Penggunaan e-Katalog untuk Proyek Drainase dan Irigasi

“Jadi untuk penanganan sementara karena ini sudah banyak lubang yang besar, kita tambal dengan bongkahan-bongkahan aspal hasil dari koordinasi dengan pemilik AMP yang memperbolehkan bongkahan aspalnya dipakai sama PUPR untuk menutup lubang di Terminal Bubulak,” jelasnya.

Pihaknya bersama TAPD akan membahas penganggaran terminal Bubulak ini. Pasalnya, kebutuhan anggaran untuk perbaikan terminal mencapai Rp 10 Miliar dan tentu saja harus dilakukan lelang. Namun jika hanya pemeliharaan saja bisa langsung dilakukan.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Kota Bogor, Sejuk dan Bikin Kangen

“Anggaran pemeliharaan jalan se-Kota Bogor sebetulnya sudah terencana. Nanti kami mau bahas bisa tidak yang pemeliharaan di bulan Oktober, November, Desember ditarik dulu dan digunakan untuk terminal Bubulak. Jadi yang nanti untuk Oktober, November, Desember menggunakan anggaran perubahan,” katanya. ***