Melalui Workshop SPSE 4.5 Langkah Pemkab Bogor Wujudkan Transparansi Proses Pengadaan Barang dan Jasa

0
Melalui Workshop SPSE 4.5 Langkah Pemkab Bogor Wujudkan Transparansi Proses Pengadaan Barang dan Jasa

NARASITODAY.COM – Guna mengoptimalkan proses pengadaan barang dan jasa serta mewujudkan transparansi efisien dan akuntabel, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra membuka langsung kegiatan Workshop Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4.5. Acara berlangsung di Lorin Hotel Sentul, Rabu (18/9/24).

Pj. Sekda Kabupaten Bogor, Suryanto Putra mengungkapkan, sebagai jantung dari proses pengadaan barang dan hasa pemerintah, SPSE 4.5 telah didaulatkan makin menyempurnakan proses pengadaan barang dan jasa. Serta dapat mempersempit celah terhadap praktik yang tidak transparan dan menjadikan lebih efisien, efektif dan akuntabel.

Baca Juga :  FKJ Ngahiji Tuntut Pemkab Bogor Peduli Sejarah dan Budaya: Pendopo Kewedanaan Jasinga Jadi Tuntutan Utama Aksi

“Dengan SPSE 4.5 sebuah sistem canggih yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi pengadaan barang dan jasa pemerintah. Meskipun sistem ini telah dilengkapi berbagai fitur modern, tetapi keberhasilan implementasinya bergantung pada kualitas sumber daya manusia yang mengelola sistem tersebut,” jelas Pj. Sekda Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Akibat Curah Hujan dan Getaran Gempa Akses Jalan Bogor-Sukabumi di Citalahab Sempat Tertutup Longsor

Ia juga berharap melalui worskhop ini dapat mengupdate informasi para tim ULP dan pejabat pengadaan, sehingga dapat memaksimalkan potensi 4.5 dalam mendukung pembangunan wilayah Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Selanjutnya, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Bogor, Asman Dila menyatakan, aplikasi SPSE ini merupakan platform andalan bersama sebagai pelaku pengadaan khususnya hari ini bagi pejabat pengadaan maupun pejabat pembuat komitmen, agar dapat melaksanakan pengadaan barang dan jasa baik itu melalui tender, pengadaan langsung, penunjukan langsung, tender dengan cepat.

Baca Juga :  Intip Keseruan Tim PPK Ormawa Himaska dalam Kegiatan Expo PPK Ormawa 2024 di Universitas Pakuan

“Melalui kegiatan hari ini kita ingin mengedukasi dan meningkatkan skill dan kemampuan para pejabat pengadaan maupun pejabat pembuat komitmen agar bisa menggunakan dan memanfaatkan aplikasi SPSE dengan optimal,” tandasnya. (*/Alysa Damaris)