Pj.Bupati Bogor Ajak Wujudkan Pilkada Serentak Sukses, Aman, dan Damai

0
Pj.Bupati Bogor Ajak Wujudkan Pilkada Serentak Sukses, Aman, dan Damai

NARASITODAY.COM – Di hadapan para pasangang calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor beserta para pendukungnya, Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengajak untuk sama-sama mewujudkan Pilkada serentak di Kabupaten Bogor yang sukses, aman, dan damai.

Demikian dikatakannya pada kegiatan deklarasi kampanye damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor tahun 2024, di halaman kantor KPU Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa (24/09).

Hadir pada kegiatan tersebut, calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor nomor urut satu dan dua, para ketua partai politik, perwakilan Forkopimda, Ketua KPU Kabupaten Bogor, perwakilan Bawaslu Kabupaten Bogor, serta para pendukung kedua pasangan calon.

Baca Juga :  Puluhan Kendaraan Roda Dua Kena Sangsi Patroli Gabungan Tiga Pilar Di Bogor

“Mari kita bersama-sama wujudkan Pilkada serentak tahun 2024, agar berjalan sukses, aman, dan damai untuk masa depan kabupaten bogor yang lebih baik lagi,” kata Asmawa.

Asmawa menjelaskan, Pilkada tahun 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah di Indonesia dengan tingkat kompleksitas tinggi karena ada tahapan yang beririsan antara Pemilu dan Pilkada, ini adalah prioritas nasional yang harus kita kawal bersama.

“Deklarasi damai ini penting karena mencerminkan komitmen dan tekad kita untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan berkualitas,” jelas Asmawa.

Baca Juga :  UTAK-ATIK CALON PENDAMPING JARO ADE

Ia berpesan, terus berikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat agar masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dalam memilih pemimpin daerah, tentunya kita berharap partisipasi masyarakat pada pemilukada kali ini dapat melebihi partisipasi pilpres dan pileg yang berada di angka 83 persen.

“Mengingat partisipasi aktif masyarakat sangat penting untuk menentukan pembangunan di Kabupaten Bogor dalam lima tahun kedepan,” ujar Asmawa.

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Adi Kurnia mengungkapkan, ini adalah momentum penting bagi kita semua sebagai anak bangsa, sebagai warga Kabupaten Bogor, kita berkomitmen bersama, bersepakat untuk melaksanakan Pilkada secara aman, damai, dan bersih. Mari sambut Pilkada dengan riang gembira, politik hanya sementara, sementara persaudaraan adalah selamanya.

Baca Juga :  Melalui Apel Pagi Bersama, Pj. Bupati Bogor Titip Pesan Agar ASN Terus Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Publik

Pilkada di Kabupaten Bogor insyaallah berlangsung lancar, aman dan nyaman. Kami juga mengajak seluruh pihak terkait untuk wujudkan Pilkada Kabupaten Bogor tanpa hoax dan tanpa kampanye hitam,” ungkap Adi Kurnia.(* /Alysa Damaris)