Puluhan Kendaraan Roda Dua Kena Sangsi Patroli Gabungan Tiga Pilar Di Bogor

0

NARASITODAY.COM- Untuk mencegah terjadinya potensi kriminalitas jalanan baik aksi tawuran,begal dan genk motor serta mengurangi penggunaan knalpot brong. Polres Bogor, Polda Jabar lakukan patroli gabungan.

Dalam menjaga situasi kamtibmas meningkatkan keamanan wilayah hukum Polres Bogor dimulai pada pukul 22.00 wib hingga pagi hari menjelang subuh. Sabtu (3/02/2024).

Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro, melalui menjelaskan, patroli gabungan ini sinergitas tiga pilar antara lain Subden Pom III Cibinong, Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Satpol PP, Dishub dan Brimob. Dia memerintahkan personel yang melaksanakan patroli, agar mengecek setiap tempat yang rawan akan tindak kejahatan di Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Hendak ke Sawah, Warga Tanjungsari Hanyut di Sungai CibadakĀ 

“Dalam apel patroli gabungan ini personel dari berbagai instansi, mendapat arahan untuk fokus pada patroli di zona rawan dari aksi tawuran, genk motor dan antisipasi aksi kriminalitas lainnya. Kerjasama antar pihak ditekankan, serta sosialisasi anti-tawuran di lingkungan sekitar,” jelasnya. Sebagai mana di lansir dari Humas Polres Bogor.

Baca Juga :  Pelaku Penggelapan mobil di Cisarua Berhasil DitangkapĀ 

Pada pelaksanaan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) 3 pilar ini kata dia, dimulai dengan rute mencakup Polres Bogor, Jl Tegar Beriman, Jl Raya Bogor, Mako Polsek Sukaraja, dan kembali ke Polres Bogor.

Hasil dari patroli ini mencakup penegakan hukum terhadap 51 kendaraan roda dua yang knalpotnya tidak sesuai spesifikasi teknis dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Baca Juga :  Elly Rachmat Yasin Kunjungi Gudang Logistik Pemilu Kecamatan Gunung Putri, Berikan support Kepada Para Saksi PPP

“Razia knalpot juga dilaksanakan di depan Polsek Sukaraja pada pukul 23.00 WIB, dengan hasil 51 kendaraan terkena sanksi Roda dua,” katanya.

Dia menyatakan, dalam patroli tersebut berjalan lancar dan kondusif, di harapkan wilayah Kabupaten Bogor kedepan dapat aman dan nyaman.

“Seluruh rangkaian kegiatan selesai berjalan baik lancar dan kondusif, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana aman dan tertib di wilayah Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Penulis : Andres