Tiang Listrik Roboh di Jasinga, Akses Jalan Raya Tertutup

0
Hujan deras melanda Bogor Barat, tiang listrik di jalan raya nasional rubuh.

NARASITODAY.COM – Sebuah tiang listrik di Jalan Raya, tepatnya tidak jauh dari pertigaan menuju Desa Curug, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, roboh dan menyebabkan akses jalan tertutup sementara. Kejadian ini terjadi saat wilayah tersebut tengah diguyur hujan deras.

Akibat dari robohnya tiang listrik ini, lalu lintas di sekitar lokasi menjadi terhambat, dengan kendaraan terpaksa menepi menunggu proses evakuasi yang dilakukan oleh petugas PLN.

Baca Juga :  Gudang Sembako di Leuwiliang Terbakar, Kerugian Capai Rp 500 Juta

Hingga saat ini, penyebab pasti robohnya tiang listrik tersebut belum diketahui, namun cuaca buruk dengan hujan deras diduga menjadi salah satu faktor penyebabnya.

Pihak PLN segera merespons insiden ini dengan melakukan evakuasi tiang listrik yang menutupi jalan.

“Petugas sedang mempersempit zona padam dan sudah berada di lokasi,” ujar Dika, perwakilan PLN, saat dihubungi oleh Narasitoday.com. Rabu (25/09/2024) sore.

Baca Juga :  Mahasiswa HMI MPO Tuntut Pj Bupati Bogor Mundur HMI: Kinerja Ugal-Ugalan dan Sarat Masalah

Ia juga menambahkan bahwa untuk saat ini listrik di wilayah tersebut padam, namun situasi lainnya aman terkendali.

Sementara dalam video yang dikirim oleh warga, memperlihatkan tiang listrik yang roboh menutup akses jalan, sementara pengendara yang melintas harus menunggu proses evakuasi.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Mengapresiasi Kegiatan Diskusi Publik Yang Digelar JJB

“Macet panjang terjadi di sekitar pertigaan yang menuju Desa Curug, tetapi petugas PLN sudah datang ke lokasi,” terdengar dalam suara perekam video tersebut.

Proses evakuasi oleh PLN masih berlangsung, dan masyarakat diimbau untuk bersabar dan mengikuti arahan petugas demi keselamatan bersama.

PLN juga berjanji akan segera memulihkan aliran listrik setelah evakuasi dan perbaikan selesai dilakukan.***