Ketua DPRD Rudy Susmanto Janji Perjuangkan SOIna Cup Masuk Kalender Event

0
Ketua DPRD Rudy Susmanto Janji Perjuangkan SOIna Cup Masuk Kalender Event

NARASITODAY.COM – Untuk mendukung olahraga bagi para atlet yang menyandang disabilitas, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto berjanji akan memperjuangkan agar kedepan Special Olympics Indonesia (SOina) masuk kalender event, sehingga bisa digelar setiap tahun secara resmi.

Politisi Gerindra itu mengaku bangga dengan pelaksanaan SOIna Cup ke-1 yang digelar Special Olympics Indonesia (SOina) Kabupaten Bogor yang digelar di Lapangan Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin 5 Agustus 2024.

SOIna Kabupaten Bogor merupakan induk organisasi baru bagi penyandang disabilitas intelektual yang dinakhodai Ahmad Azwari salah satu mantan atlet renang Paralympics Indonesia.

SOIna Cup 2024 kali ini menggelar dua pertandingan cabang olahraga yakni Bocce dan Seven Ball. Pesertanya para atlet dari semua SLB di Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Dibekali Hukum Kesehatan, Ini Pesan Direktur RSUD Leuwiliang untuk Nakes

Bahkan ada juga peserta Bocce dan Seven Ball dari Kota Bandung. Rudy Susmanto menegaskan, ajang SOina Cup harus menjadi kalender tahunan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Rudy berjanji akan berjuang dan memastikan event SOIna Cup masuk kalender event, supata bisa dilaksanakan secara rutin tahunan dan didukung Pemkab Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)

“SOIna Cup akan menjadi harapan yang sangat spesial bagi para atlet istimewa.

Saya optimistis dari ajang SOIna Cup 2024 akan melahirkan talenta atlet istimewa dari Kabupaten Bogor yang bisa berkiprah pada ajang nasional dan internasional,” kata Rudy.

Baca Juga :  Barang Elektronik Warga di Parakanmuncang Mendadak Rusak Secara Masal

Dirinya mengaku punya mimpi besar terhadap anak-anak Istimewa di Kabupaten Bogor. Dan berharap SOIna Cup bisa menjadi ajang internasional yang digelar di Kabupaten Bogor.

Orang nor satu di Parlemen Bumi Tegar Beriman itu menuturkan, bahwa Pemkab Bogor sangat mendukung semua kalangan masyarakat dalam mengadakan event-event olahraga.

Bahkan kata Rudy, Pemkab Bogor akan mendukung total semua organisasi keolahragaan di Kabupaten Bogor seperti SOIna, NPCI, KONI, KORMI, dan Persikabo 1973, yang jadi salah satu tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan itu, Rudy Susmanto mendapatkan piagam penghargaan sebagai Bapak Asuh Disabilitas Kabupaten Bogor dari 3 organisasi disabilitas di Kabupaten Bogor yakni SOIna, NPCI, dan PPDI.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Gelar Rakor Intensif, Pertajam Strategi Deteksi Dini dan Cegah Penyakit

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama Politisi Gerindra itu juga mendapat lukisan dari Sabiya Nugraheni, mantan atlet renang NPCI Kabupaten Bogor.

Ditempat yang sama, Kadispora Kabupaten Bogor Asnan AP mengatakan, sangat kagum dengan SOIna Kabupaten Bogor yang sukses mengadakan event SOIna Cup 2024 dengan menggelar cabor Bocce dan Seven Ball.

”Saya pastikan SOIna Cup akan menjadi kalender tahunan yang harus menjadi perhatian penuh Pemkab Bogor,” ungkap Kadispora. ***