Barang Elektronik Warga di Parakanmuncang Mendadak Rusak Secara Masal

0
Salah satu warga menunjukkan kerusakan barang elektroniknya yang alami rusak

NARASITODAY .COM- Barang elektronik rumah tangga milik warga di tiga RT Desa Parakanmuncang, Nanggung, Kabupaten Bogor mendadak rusak secara masal. pada, Senin (27/05/2024) sekitar pukul 9.00 wib pagi tadi.

Salah satu warga Oji mengatakan, puluhan barang elektronik milik warga saat di nyalakan barang-barang elektronik di rumahnya mengalami kerusakan dan mati mendadak.

Warga menduga kejadian tersebut akibat adanya masalah dari aliran listrik. Karena awalnya ada suara seperti ledakan di meteran listrik sebanyak dua kali. Bahkan barang elektronik yang ada di rumahnya itu hingga mengeluarkan asap.

Baca Juga :  Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Layangkan Surat Teguran, Banyak ASN Dilingkungan Puskesmas Bolos

“Jadi secara tiba-tiba banyak suara dari barang-barang elektronik di rumah meledak dan mengeluarkan asap,” katanya.

Kejadian yang belum diketahui pasti penyebabnya itu menimbulkan keresahan dan kerugian warga.

“Kejadiannya di RT 01 dan 02 RW 09 dan RT 04 RW 06, Barang – barang elektronik warga seperti lampu pada jadi hitam semua, tv, mesin cuci, laptop, handphone dan lainnya banyak yang rusak,” ujarnya.

Baca Juga :  Akibat Hujan Intensitas Tinggi, Jembatan Antar Kampung di Hambaro Mengalami Amblas

Warga pada ngeluh, siapa yang bertanggung jawab atas kejadian itu.

“Yang kasihan kan orang yang tidak mampu, televisi satu-satunya rusak. Tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi pada jaringan listrik,” ucapnya.

Baca Juga :  Akibat Sering Mati Listrik, Warga Geram Barang Elektronik Banyak Yang Rusak, PLN Rayon Jasinga di Minta Gercep Tangani Gangguan

Sementara, manager ULP PLN Leuwiliang, Setiadi, baru mendapatkan informasi terkait kejadian itu, pihaknya akan segera menerjunkan petugas ke lokasi.

“Oke nanti biar dicek petugas ke lokasi. Soalnya di sistem kita aman,” pungkasnya.***