Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jadi Warga Negara Indonesia, Ini Alasannya

0
Ilustrasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jadi Warga Negara Indonesia

NARASITODAY.COMMees Hilgers dan Eliano Reijnders telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani pengambilan sumpah di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Brussel, Belgia, pada 30 September 2024.

Proses ini dilakukan untuk mempercepat status kewarganegaraan mereka, mengingat kedua pemain tersebut saat ini aktif berkarier di Liga Belanda, masing-masing bersama FC Twente dan PEC Zwolle.

Baca Juga :  Basak-bisik Sponsor PT Eka Santi Jayamulia Terhadap Adik TKW Berinisial WS, Meminta Jauhi Wartawan?

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan rasa syukurnya melalui akun Instagramnya, mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung proses naturalisasi ini, termasuk Presiden Joko Widodo dan anggota DPR.

“Pengambilan sumpah di luar negeri ini merupakan langkah strategis agar Mees dan Eliano dapat segera bergabung dengan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026,” tambahnya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Anggota Korpri Kabupaten Bogor Diminta Jaga Netralitas

Kedua pemain ini memiliki darah Indonesia dari pihak keluarga mereka; Mees Hilgers berasal dari Sulawesi Utara melalui ibunya, Linda Tombeng, sementara Eliano Reijnders memiliki kakek yang lahir di Jakarta.

Dengan resmi menjadi WNI, keduanya diharapkan dapat memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Bahrain dan China dalam pertandingan lanjutan grup pada bulan Oktober mendatang.

Baca Juga :  Reporter Kompas TV Dianiaya Massa Simpatisan Syahrul Yasin Limpo, Dua Orang Jadi Tersangka 

Erick Thohir berharap kehadiran Hilgers dan Reijnders akan menambah kekuatan tim dan memberikan variasi taktik yang lebih bagi pelatih Shin Tae-yong. Pertandingan melawan Bahrain dijadwalkan berlangsung pada 10 Oktober 2024, diikuti dengan laga melawan China pada 15 Oktober 2024.***