Penyebar Fitnah Aaliyah Massaid Berusia 62 Tahun, Warganet Malah Curiga: Masa Iya Nenek-Nenek Ngedit YouTube 

0
Ilustrasi aaliyah massaid dan thariq halilintar

NARASITODAY.COM Penyebar fitnah terhadap Aaliyah Massaid terungkap sebagai seorang perempuan berusia 62 tahun, yang mencuri perhatian publik setelah kuasa hukum Aaliyah mengungkapkan identitas pelaku dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya. 

Dalam pernyataan tersebut, kuasa hukum menyebutkan bahwa meskipun pelaku sudah berusia lanjut, Aaliyah dan suaminya tetap berusaha bersikap sopan selama proses mediasi.

Baca Juga :  Sekolah Pra Nikah dan Komunikasi Digital Jadi Fokus Audiensi Pj. Bupati Bogor dengan IPB University

Aaliyah sendiri menyatakan kekecewaannya, mengingat pelaku sudah memiliki anak dan cucu, dan mempertanyakan mengapa seorang perempuan seusia itu melakukan tindakan yang merugikan sesama. 

Dalam sesi jumpa pers tersebut, menantu Geni Faruk dan Anofial Asmid itu sempat mengutarakan ekspresi kecewa terhadap sang pelaku. “Lebih emosi suami saya, gitu,” ujar Aaliyah Massaid

Pasalnya, pelaku penyebar fitnah sudah menginjak usia kepala enam. Di samping itu, sang pelaku juga telah memiliki anak dan cucu. 

Baca Juga :  Satu Pelaku Curanmor di Kota Bogor Tewas Diamuk Masa

“Sangat menyayangkan, sih. Kenapa sesama perempuan seperti itu? Apalagi sudah punya anak, punya cucu,” imbuh Aaliyah Massaid.

Cuplikan unggahan video Aaliyah mengungkap sosok pelaku penyebar hoaks ini viral hingga menyebar luas ke sejumlah akun gosip. 

“62 tahun? Nggak yakin sih,” tulis seorang warganet. “Itu ngedit di YouTube, kayaknya. Masa iya nenek-nenek punya YouTube dan ngedit-edit?” kata warganet lain. 

Baca Juga :  Hendak ke Sawah, Warga Tanjungsari Hanyut di Sungai Cibadak 

“Yakin? Takutnya nenek itu dikambinghitamkan. Penasaran sama wajahnya nenek itu,” imbuh warganet yang lainnya.

Kejadian ini tidak hanya menyoroti masalah penyebaran hoaks tetapi juga menimbulkan diskusi tentang tanggung jawab individu dalam menjaga etika di dunia maya.***