Shark Equestrian Competition: Ajang Pembinaan dan Pengembangan Atlet Berkuda Muda

0
Ilustrasi Shark Equestrian Competition

NARASITODAY.COM – Shark Equestrian Competition digelar sebagai ajang pembinaan dan pengembangan atlet berkuda muda, berlangsung dari 2 hingga 6 Oktober di Anantya Riding Club, yang terletak di kawasan yang indah dan mendukung kegiatan berkuda.

Kompetisi ini bertujuan untuk membangun mental dan kemampuan para pendatang baru dalam olahraga berkuda equestrian, dengan fokus pada pembinaan atlet yang ingin bertanding secara profesional di tingkat nasional maupun internasional.

Pemilik Anantya Riding Club, Jusmin Suwoko, menyatakan bahwa kejuaraan ini merupakan debut terbuka bagi klub setelah sebelumnya hanya menggelar kompetisi internal. Ia berharap bahwa dengan dukungan dari Shark Indonesia, acara ini dapat menjadi event tahunan yang rutin dilaksanakan, sehingga dapat menarik lebih banyak minat masyarakat terhadap olahraga berkuda. 

Baca Juga :  Rudy Susmanto Perkenalkan Program Sajadah dan Visi Besar untuk Kabupaten Bogor di Citeureup

Menurutnya, olahraga ini tidak hanya tentang keterampilan berkuda, tetapi juga membangun karakter dan disiplin diri di kalangan para peserta.

Shark Equestrian Competition kali ini lebih difokuskan untuk membangun mental dan kemampuan Atlet-atlet pendatang baru di olahraga berkuda equestrian. Kita berharap melalui kejuaraan ini, Atlet-atlet pemula tersebut lebih memiliki wawasan untuk terjun ke olahraga ini.” papar Rahmat.

Baca Juga :  Kabupaten Bogor Bakal Buat Pasar Induk di Lima Titik

Terkait rencana menggelar turnamen serupa, Anantya Riding Club selaku penyedia Venue pertandingan pun terus berbenah dengan menyempurnakan fasilitas-fasilitas pendukung.  

Selain menyediakan area khusus untuk kandang-kandang temporari, Anantya Riding Club juga akan segera memperluas arena lapangan utama pertandingan selepas pelaksanaan Shark Equestrian Competition.

Baca Juga :  Ajarkan Anak Menjaga Kesehatan Matanya dengan 7 Tips yang Ampuh

adanya ajang seperti ini, diharapkan akan muncul lebih banyak talenta muda yang dapat mewakili Indonesia di kancah internasional. 

Shark Equestrian Competition tidak hanya menjadi platform bagi para atlet untuk menunjukkan kemampuan mereka, tetapi juga sebagai sarana untuk mempromosikan olahraga berkuda sebagai bagian dari budaya olahraga di Indonesia.***