Fudgy Brownie: Cara Mudah Membuat Brownies yang Empuk dan Manis

0
Ilustrasi Fudgy Brownie

NARASITODAY.COM Fudgy brownies adalah salah satu hidangan penutup yang sangat digemari karena teksturnya yang lembut dan rasa cokelatnya yang kaya. Jika Anda ingin mencoba membuat fudgy brownies di rumah, berikut adalah cara mudah yang dapat Anda ikuti untuk mendapatkan brownies yang empuk dan manis.

Bahan-Bahan:

  • 200 gram dark chocolate, cincang kasar
  • 150 gram mentega tawar
  • 200 gram gula pasir
  • 3 butir telur, kocok lepas
  • 100 gram tepung terigu serbaguna
  • 30 gram cokelat bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 100 gram kacang kenari, cincang kasar (opsional)
Baca Juga :  Penampakan Rumah Mewah di Pamijahan, Saksi Bisu Perampokan Sadis

Langkah-Langkah Pembuatan:

  1. Persiapan Oven:

Panaskan oven pada suhu 180°C dan siapkan loyang berukuran 20×20 cm dengan mengolesi margarin atau menempatkan kertas roti di dasar loyang.

2. Lelehkan Cokelat dan Mentega:

Dalam mangkuk tahan panas, lelehkan dark chocolate dan mentega dengan cara ditim hingga semua bahan larut dan tercampur rata. Biarkan dingin sejenak.

3. Campurkan Bahan Basah:

Dalam mangkuk terpisah, kocok telur dan gula pasir hingga mengembang dan berwarna pucat. Setelah itu, tambahkan campuran cokelat leleh ke dalam adonan telur sambil terus diaduk hingga rata.

Baca Juga :  Hasil Survei Calon Bupati Bogor Jaro Ade Makin Melambung, Ini Paparan Indikator

4. Ayak Bahan Kering:

Campurkan tepung terigu, cokelat bubuk, dan garam dalam mangkuk lain. Ayak semua bahan kering ini agar tidak ada gumpalan.

5. Gabungkan Semua Bahan:

Masukkan campuran bahan kering ke dalam adonan basah sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan menggunakan spatula hingga semua bahan tercampur rata. Jika menggunakan kacang kenari, tambahkan ke dalam adonan.

6. Tuang Adonan ke Loyang:

Tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan dan ratakan permukaannya.

7. Panggang Brownies:

Baca Juga :  Kekalahan Menyakitkan: Titisan Lin Dan Kalah dalam 50 Menit di Arctic Open 2024

Panggang dalam oven selama 25-30 menit. Untuk memastikan brownies matang sempurna, lakukan tes tusuk dengan menusukkan tusuk gigi; jika keluar bersih atau dengan sedikit remah, brownies sudah siap.

8. Dinginkan dan Sajikan:

Setelah matang, keluarkan dari oven dan biarkan brownies dingin di dalam loyang selama beberapa menit sebelum dipindahkan ke rak pendingin. Potong-potong sesuai selera dan sajikan.

Hidangan ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau sebagai camilan saat berkumpul dengan teman-teman. Cobalah resep ini dan rasakan kenikmatan fudgy brownies buatan sendiri!.***