Juri UCI Mengungkapkan, Indonesian Downhill Mampu Saingi Negara-Negara Besar di Asia

0
Ilustrasi Juri UCI Mengungkapkan, Indonesian Downhill Mampu Saingi Negara-Negara Besar di Asia

NARASITODAY.COM – Para juri Federasi Sepeda Internasional (UCI) telah mengeluarkan statement positif tentang seri kedua Indonesian Downhill (IDH) 2024, yang digelar di Ternadi Bike Park, Kudus. Beatrice Alfred Lajawa, kepala juri atau President of the Commissaire Panel (PCP), mengakui bahwa IDH 2024 merupakan turnamen downhill yang sangat baik dan mampu bersaing dengan kompetisi terbaik di Asia.

Indonesian Downhill adalah salah satu kompetisi di Asia dengan penyelenggaraan yang sangat baik,” ucap Beatrice. “Menurut saya, IDH sangat mampu bersaing dengan kompetisi terbaik di kawasan Asia.”

Baca Juga :  Syifa Hadju dan El Rumi Memenangkan Best Couple, Aaliyah Massaid Tidak Berhasil

Hal ini menandai capaian prestisius bagi seri kedua IDH 2024. Seri ini tidak hanya menampilkan atlet-atlet nasional seperti Stiyawan ‘Hoho’ Sugianto, Popo Ario Sejati, dan Pornomo, tetapi juga juara Asia 2024 Milatul Khaqimah dari Sego Anget Racing Team yang berhasil menjadi Ratu Downhill Asia dengan catatan waktu yang impresif meskipun sempat terjatuh akibat trek licin.

Baca Juga :  Proses Wisudawan Penghala Al-qur'an Di Ponpes Al-Qur'an & Sains Nurani Berlangsung Hikmat

Juara junior putra Pandu Satrio Perkasa juga menempati podium puncak dengan performa tangguh. Dengan penambahan beberapa rintangan baru dan cuaca yang tidak bersahabat, para pebalap memang harus mengeluarkan seluruh kemampuan mereka untuk meraih kemenangan.

Event Director Aditya Nugraha pun cukup puas dengan gelaran ini, mengatakan bahwa semua sistem berjalan lancar dan IDH menjadi ajang pembuktian kemampuan para atlet. Kondisi alam yang tidak bersahabat justru memacu mereka untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Baca Juga :  Ramadhan Penuh Kedamaian,Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Masyarakat Bermuhasabah

Selanjutnya, seri ketiga IDH 76 akan berlangsung di Klemuk Bike Park, Batu, Jawa Timur, bulan November. Acara ini akan menjadi penentuan juara umum di setiap kategori, dengan hanya mengambil tiga peringkat terbaik dari setiap kategori.***