Warga di Nanggung Resah Diteror Monyet Ekor Panjang

0
Keberadaan monyet ekor panjang tertangkap ponsel warga di atap gedung SDN nanggung hendak menyerang tenaga pengajar.

NARASITODAY.COM – Warga Kampung Nanggung, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, tengah resah akibat gangguan dari sekelompok monyet ekor panjang.

Kejadian ini berlangsung selama lebih dari satu bulan, membuat warga khawatir dan terganggu karena monyet-monyet tersebut telah berani masuk ke rumah-rumah dan warung untuk mengambil makanan.

Baca Juga :  Ingin Kurangi Risiko Kanker? Konsumsi 9 Makanan Ini yang Enak

Ego, salah seorang warga, mengungkapkan bahwa monyet-monyet itu diduga turun dari habitat aslinya karena kekurangan stok makanan di hutan.

“Mungkin mereka turun dari Gunung Malang, dan ada kemungkinan juga monyet-monyet ini lepas dari kandang,” katanya. Rabu 23 Oktober 2024.

Kejadian serupa rupanya pernah terjadi pada tahun sebelumnya, namun kali ini gangguan berlangsung lebih lama dan intens.

Baca Juga :  Cuaca Ektrem Melanda Bogor, Ini Imbauan Paslon Rudy Susmanto - Jaro Ade Kepada Masyarakat

Sementara Kepala Desa Nanggung, Ahmad Sodik, menyampaikan bahwa pemerintah desa telah menerima banyak keluhan dari warga yang merasa tidak aman dengan keberadaan monyet-monyet tersebut.

“Warga dibuat resah dan takut karena monyet-monyet ini sudah masuk rumah, bahkan ke warung untuk mengambil makanan. Kami sedang berupaya untuk berkoordinasi dengan pihak Balai Taman Nasional Gunung Salak (TNGS) dan Dinas Pemadam Kebakaran Leuwiliang untuk menangani masalah ini. Harapannya, monyet-monyet ini bisa diamankan dan dikembalikan ke habitat aslinya sehingga tidak lagi mengganggu warga,” tutupnya.***

Baca Juga :  Ini Lokasi Pilihan Warga untuk Ngabuburit di Leuwiliang