Pelantikan Pengurus DPC Gekrafs Kabupaten Bogor: Fokus pada Pengembangan Ekonomi Kreatif

0
Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kabupaten Bogor periode 2024-2027 resmi dilantik

NARASITODAY.COM – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kabupaten Bogor periode 2024-2027 resmi dilantik pada Minggu (14/7) di Gedung Auditorium Setda. Acara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Umum DPP Gekrafs, Kawendra Lukistian.

Ketua DPC Gekrafs Kabupaten Bogor yang baru dilantik, Ikbal Aristia, menyatakan komitmennya untuk menciptakan ikon baru di sektor pariwisata guna mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di wilayahnya.

“Tujuan yang ingin dicapai adalah menciptakan ikon di Kabupaten Bogor, seperti fashion, pariwisata, dan lainnya,” ungkap Ikbal sebagai mana dilansir dari bogor-today.com (grup Narasitoday).

Baca Juga :  Rudy Susmanto Perkenalkan Program Sajadah dan Visi Besar untuk Kabupaten Bogor di Citeureup

Ikbal menegaskan bahwa Kabupaten Bogor memiliki banyak potensi destinasi wisata yang dapat dimanfaatkan untuk membangun pariwisata melalui ekonomi kreatif.

Ekonomi kreatif di Kabupaten Bogor sangat terkait dengan pariwisata. Kami ingin membangun sektor pariwisata dengan ekonomi kreatif, contohnya di sektor musik,” jelasnya.

Meskipun pariwisata di Kabupaten Bogor sudah berkembang dengan baik, Ikbal menekankan bahwa masih dibutuhkan pemerataan yang lebih baik di seluruh wilayah.

Baca Juga :  Koalisi 7 Partai Bakal Bubar, Putusan MK Gagalkan Skenario Kotak Kosong Pilkada Kabupaten Bogor 2024

Pariwisata di sini sudah sangat baik, tetapi kita perlu pemerataan yang lebih lagi. Mudah-mudahan pariwisata di sini bisa merata,” tambahnya.

Di sisi lain, Ketua Umum DPP Gekrafs, Kawendra Lukistian, turut mengapresiasi potensi besar yang dimiliki Kabupaten Bogor dalam bidang ekonomi kreatif.

“Potensinya sangat besar sekali, Bogor ini bukan hanya kuliner saja tetapi juga ada seni pertunjukan, musik, dan lain-lain,” ujarnya.

Baca Juga :  Calon Bupati Bogor Jaro Ade Dapat Doa Restu Ketua MUI KH. Mukri Aji Maju Pilkada 2024

Kawendra juga mendorong Ketua DPC yang baru untuk berinovasi dalam mengembangkan pariwisata Kabupaten Bogor melalui momen-momen besar, seperti acara dongdang dan lainnya.

Dengan demikian, diharapkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bogor dapat tumbuh dan memberikan manfaat yang lebih merata bagi seluruh masyarakat.

Pelantikan ini menjadi momentum penting bagi Kabupaten Bogor untuk terus mengembangkan sektor ekonomi kreatif, menjadikan daerah ini sebagai destinasi wisata unggulan dengan berbagai inovasi yang ditawarkan.***