Garuda di Dadaku dalam Format Animasi: Apa yang Membuatnya Berbeda?

0
Ilustrasi Garuda di Dadaku dalam Format Animasi: Apa yang Membuatnya Berbeda?

NARASITODAY.COM Film “Garuda di Dadaku” kini akan hadir dalam format animasi, menawarkan pengalaman baru yang berbeda dari versi sebelumnya yang dirilis pada tahun 2009. Dalam keterangan resminya, produser Shanty Harmayn dari BASE Entertainment mengungkapkan bahwa melalui adaptasi animasi ini, mereka ingin melanjutkan penyampaian nilai-nilai positif seperti semangat juang, kerja keras, dan persaudaraan. 

Film ini akan diproduksi oleh Kawi Animation dan disutradarai oleh Ronny Gani, seorang animator Indonesia yang memiliki pengalaman dalam berbagai proyek Hollywood seperti “The Avengers” dan “The Mandalorian”.

Baca Juga :  5 Olahraga Otak untuk Mencegah Pikun dan Menjaga Kesehatan Mental

Dalam versi animasi ini, cerita akan menambahkan unsur fantasi yang memperluas petualangan tokoh utama, seorang remaja bernama Bayu yang bercita-cita menjadi pesepak bola profesional.

 “Film Garuda di Dadaku telah berhasil memikat hati masyarakat Indonesia dan menjadi bagian dari budaya populer,” kata Shanty Harman dalam acara Ideafest di JCC belum lama ini.

Baca Juga :  Haru Suandharu dan R Dhani Wirianata, Janji Bakal Benahi Kota Bandung Dari Sejumlah Masalah Ini Jika Terpilih

Ia menambahkan, “Dengan adaptasi animasi ini, kami ingin melanjutkan nilai-nilai positif seperti semangat pantang menyerah, kerja keras, dan persaudaraan.”

Dalam projeknya ini, Ronny Gani, selaku CEO dan Co-Founder KAWI Animation akan turut terlibat.  

Sebagai informasi, Ronny Gani adalah animator yang pernah terlibat di proyek raksasa Hollywood seperti The Avengers, The Mandalorian dan lainnya.

“Proyek Garuda di Dadaku ini kesempatan kami menghasilkan karya yang bisa dinikmati pecinta film, animasi dan keluarga pecinta sepak bola di Indonesia,” kata Ronny Gani.

Baca Juga :  Puncak HJB ke-542 dan Keberangkatan Calon Jamaah Haji Hindari Ruas Jalan ini

 Dengan kolaborasi lintas industri ini, BASE Entertainment, Kawi Animation, Springboard, dan AHHA Korpora yakin bahwa Garuda di Dadaku Animation akan menjadi tonggak penting dalam sejarah animasi Indonesia dan mampu menginspirasi generasi muda untuk terus mengejar impian mereka. Film ini dijadwalkan selesai pada tahun 2026.***